Google search engine
Beranda Kepri Natuna Danramil 08/Pulau Laut Hadiri Safari Ramadhan 1443 H di Desa Kadur

Danramil 08/Pulau Laut Hadiri Safari Ramadhan 1443 H di Desa Kadur

Tampak Danramil 08/Pulau Laut, Kapten Suherman, saat menghadiri Safari Ramadhan bersama Uspika dan masyarakat Pulau Laut.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Kapten Suherman, bersama anggotanya menghadiri acara Safari Ramadhan 1443 Hijriyah (2022) di Masjid Al-Huda Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Rabu (13/04/2022) malam.

Selain Danramil, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Camat Pulau Laut, Bambang Erawan bersama Sekcam Pulau Laut, Hendri, Ketua Pelaksana Kegiatan, Pendi, Kapolsek Pulau Laut, Ipda Andy Pakpahan, Ketua MUI Pulau Laut, Baharudin Talib, Ketua KUA Pulau Laut, Dela Puda, Ketua LAM Pulau Laut, M. Idris, para Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Laut, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Pulau Laut.

Danramil 08/Pulau Laut, Kapten Suherman, menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu tradisi yang masih dilestarikan masyarakat Pulau Laut, khususnya disaat memasuki bulan suci Ramadhan.

Menurut Kapten Suherman, kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, sebab dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama umat Islam maupun masyarakat yang ada diwilayah tersebut.

“Kita dari Koramil 08/Pulau Laut, sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan ini. Karena selain dapat mempererat tali silahturahmi, juga dapat menghayati makna daripada bulan suci Ramadhan itu sendiri,” ujar Suherman.

Para tamu undangan Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Desa Kadur Kecamatan Pulau Laut, saat menantikan waktu berbuka puasa.

Danramil berharap warisan budaya ini dapat dilestarikan sampai ke anak cucu. Tujuannya agar mereka nanti dapat mengikuti dan mengetahui apa-apa saja yang dilakukan oleh orang tua mereka, disaat menjalani ibadah puasa.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda Desa Kadur itu, diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, sholat magrib, sholat isya’ dan sholat tarawih berjamaah, tausiah agama serta tadarusan (membaca Ayat Suci Al-Qur’an).

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan, sekaligus pengurus Masjid Al-Huda Desa Kadur, Pendi, menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat, karena telah hadir mengikuti Safari Ramadhan ditahun ini.

Pendi mengatakan, Safari Ramadhan ini bertujuan untuk merajut tali silahturahmi dan persaudaraan, antara Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dan masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Laut.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk saling berlomba-lomba mencari pahala. Karena bulan puasa ini adalah bulan yang penuh berkah, dan bulan ini adalah bulan yang sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia,” tutur Pendi, dalam sambutannya. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments