BerandaADVERTORIALDari Masjid Baitul Muttaqiin Harapan Jaya, Bupati Sebut Semua Desa di Bungteng...

Dari Masjid Baitul Muttaqiin Harapan Jaya, Bupati Sebut Semua Desa di Bungteng Diperhatikan

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat menyampaikan kata sambutan dan tausiyah, sesaat sebelum menunaikan shalat Tarawih berjamaah, pada Sabtu (01/04/2023) malam.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengunjungi Masjid Baitul Muttaqiin, di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah (Bungteng), dalam rangkaian Safari Ramadhan, pada malam ke-10 puasa, Sabtu (01/03/2023) malam.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itupun, berkesempatan menyerahkan bantuan untuk Masjid Baitul Muttaqiin sebesar Rp 3.600.000.

Di Masjid ini Wan Siswandi dan rombongan juga melakukan buka puasa bersama, shalat Maghrib, shalat Isya dan shalat Tarawih berjamaah. Tak lupa Bupati juga memberikan tausyiah dan sambutan singkat, sebelum menunaikan shalat Tarawih.

Mantan Sekda Natuna itu mengatakan, bahwa Safari Ramadhan disejalankan dengan kegiatan silaturahmi dengan pengurus, Imam Masjid, tokoh ulama dan masyarakat setempat, khususnya di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah.

Tampak Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, bersama sejumlah pimpinan OPD yang mengikuti Safari Ramadhan Bupati Natuna, Wan Siswandi.

“Karena momen seperti ini kita bisa berjumpa ditengah kesibukan kita masing-masing,” ucap Wan Siswandi.

Wan Siswandi menyampaikan, beberapa waktu lalu terjadi musibah di Kecamatan Serasan, yang mengakibatkan 54 orang meninggal dunia. 50 orang ditemukan dan 4 orang lainnya belum ditemukan.

“Ini musibah dan datangnya dari Allah SWT,” tutur Wan Siswandi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Wan Siswandi menyebutkan, bahwa Masjid Baitul Muttaqiin sudah sangat bagus. Untuk itu, ia mengajak kepada pengurus Masjid dan masyarakat untuk memakmurkan Masjid.

“Untuk itu mari kita makmurkan Masjid agar kita terhindar dari musibah dan segala penyakit,” ajak Wan Siswandi.

Bupati yang dulu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Natuna itu menyebutkan, bahwa tahun 2023 ini, Desa Harapan Jaya mendapatkan alokasi anggaran Rp 10 Miliar, untuk peningkatan jalan lapis hotmix di jalan Keramat menuju jalan Sagu Sari, sepanjang 3 kilometer.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Waryono, disela-sela kegiatan Safari Ramadhan Bupati Natuna.

“Sudah dilelang perencanaannya, tinggal fisiknya saja,” jelas Wan Siswandi.

Ia menuturkan, bukan hanya di Desa Harapan Jaya yang diperhatikan, namun semua Desa di Kecamatan Bunguran Tengah, tidak luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Sementara itu, Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim, mengatakan bahwa di Kecamatan Bunguran Tengah ada sebanyak 5 Masjid, dan 15 Surau. Sementara, kata Karim, di Desa Harapan Jaya ada 2 Masjid dan 9 Surau.

“Alhamdulillah dari 9 surau hanya 2 surau yang belum melaksanakan shalat Tarawih,” ujar Karim.

Karim dan segenap masyarakat Bunguran Tengah, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna beserta rombongan yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di daerahnya.

Selanjutnya, rangkaian Safari Ramadhan diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Waryono. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82