BerandaADVERTORIALDemi Kebutuhan Listrik Masyarakat, Pemda Natuna Siap Sediakan Lahan untuk PLN

Demi Kebutuhan Listrik Masyarakat, Pemda Natuna Siap Sediakan Lahan untuk PLN

Suasana pertemuan antara pihak PLN cabang Tanjungpinang dan PLN rayon Ranai, dengan Bupati Natuna, Wan Siswandi, Minggu (04/06/2023) siang, dikediaman Bupati Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka mengatasi masalah krisis listrik di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan mendatangkan mesin baru berkapasitas 4 Mega Watt.

Demikian disampaikan oleh Manager Unit Pelaksana Layanan (ULP) Pelanggan PLN cabang Tanjung Pinang, Apreza Pashya, saat berkunjung di kediaman Bupati Natuna, di Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (04/06/2023) siang.

Kehadiran Apreza bersama Manager ULP PLN Rayon Ranai, Boni Sofianto dan tim ke kediaman Bupati Natuna, guna melakukan koordinasi tentang peningkatan pelayanan listrik bagi masyarakat Natuna kedepannya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat foto bersama Manager ULP PLN cabang Tanjungpinang dan Manager ULP PLN ranting Ranai, Natuna.

Dihadapan Wan Siswandi, Apreza menyampaikan penambahan 4 Mega Watt ini di luar dari 1,2 Mega Watt yang di datangkan untuk mengatasi krisis listrik di seputaran Pulau Bunguran Besar, Natuna, karena kerusakan mesin yang terjadi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Yang 4 Mega Watt ini total keseluruhan dari 1,5 Mega Watt di tambah 2,5 Mega Watt. Akan kita tempatkan di lokasi baru, dan minta bantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk menyediakan lahan. Kalau tanah sudah tersedia bulan 8 sudah bisa beroperasi,” terang Apreza.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengaku sangat menyambut baik keinginan PLN. Sebab, masalah listrik merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi seluruh masyarakat Natuna.

“Saya sebagai Bupati Natuna sangat mendukung penuh adanya peningkatan listrik di Natuna, ” ucap Wan Siswandi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, berjanji akan menyediakan lahan seluas 1 hektar untuk tempat mesin baru PLN.

Wan Siswandi menambahkan, demi peningkatan pelayanan listrik ditengah masyarakat, Pemerintah Daerah diujung utara NKRI itu siap menyediakan lahan yang di butuhkan oleh pihak PLN.

“Terimakasih kepada pihak PLN yang turut memberikan perhatian terhadap masyarakat Natuna terkait listrik. Semoga kedepannya pelayanan listrik dari PLN lebih baik lagi,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi kembali menegaskan bahwa, Natuna sebagai kawasan strategis nasional, telah mengajukan kepada PT PLN sebanyak 10 Mega Watt.

“Kita mengajukan bukan karena keinginan, tapi karena kebutuhan, selain untuk masyarakat kita juga perlu untuk persiapan industri ,” tandas Wan Siswandi. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82