Google search engine
Beranda Daerah Desa Cemaga Tengah Gelar Musrenbangdes Usulan Program 2024

Desa Cemaga Tengah Gelar Musrenbangdes Usulan Program 2024

Suasana Musrenbang Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Kamis (26/01/2023) pagi, untuk menentukan usulan prioritas bagi masyarakat. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menentukan usulan program ditahun anggaran 2024 mendatang.

Musyawarah yang dihadiri oleh Camat Bunguran Selatan, Supardi, Kepala Desa Cemaga Tengah, Saharman, Ketua beserta anggota BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya itu, berlangsung di Aula Serbaguna Desa Cemaga Tengah, pada Kamis (26/01/2023) pagi.

Camat Bunguran Selatan, Supardi, menjelaskan, bahwa pelaksanaan Musrenbangdes wajib di laksanakan, untuk menentukan usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat ditingkat Desa.

Sebab, kata Supardi, hal itu sudah diatur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan, bahwa tahapan penyusunan RKPD dilaksanakan melalui forum Musrenbang secara berjenjang yang diawali dari tingkat Desa.

“Karena hal itu sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD),” terang Supardi.

Supardi meminta kepada seluruh masyarakat Desa Cemaga Tengah, agar dapat menyampaikan usulannya melalui Musrenbang ditingkat Desa.

Senada dengan Camat Bunguran Selatan, Kepala Desa (Kades) Cemaga Tengah, Saharman, juga berharap agar masyarakatnya dapat menyampaikan usulan pada saat Musrenbangdes.

“Yang penting usulkan saja dulu, masalah terealisasi atau tidak, itu urusan nanti. Karena setiap program yang di jalankan oleh Pemerintah, harus melalui Musrenbang dulu,” ujar Saharman.

Saharman menambahkan, jika ada usulan ditahun-tahun sebelumnya yang belum terealisasikan, agar kembali di usulkan ke Pemerintah ditahun berikutnya.

“Banyak rencana kegiatan sudah dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan, sebelumnya yang belum terlaksana perlu di usulkan kembali,” harap Suharman. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments