Beranda ADVERTORIAL Diantar Bupati Hingga ke Pelabuhan Penagi, Sekjen Kemendagri dan Sekda Natuna ke...

Diantar Bupati Hingga ke Pelabuhan Penagi, Sekjen Kemendagri dan Sekda Natuna ke Serasan

Tampak Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat mengantarkan rombongan Kemendagri RI, Suhajar Diantoro, yang akan melaksanakan perjalanan ke Pulau Serasan, Rabu (22/03/2023) siang. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko dampingi kunjungan lapangan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) RI, Suhajar Diantoro, ke Kecamatan Serasan.

Dengan menggunakan Fery Pemda MV Indra Perkasa 159, rombongan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (22/03/2023) siang.

Ikut dalam rombongan tersebut beberapa OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna diantaranya, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Hikmatul Arif, Kepala BP3D, Moestafa Albakri, Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah, BPBD, DLH dan OPD terkait lainnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat berbincang santai diatas kapal MV Indra Perkasa 159, sesaat sebelum bertolak ke pulau Serasan.

Terlihat juga beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Kepri diantaranya Kepala BPPD, Doli Boniara, Kepala BPBD, Hasbi.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto menyampaikan agenda keberangkatan Sekjen Kemendagri ke Serasan diantaranya meninjau lokasi longsor serta mengunjungi para pengungsi di pengungsian.

Selain itu, keberangkatan orang nomor dua di Kemendagri itu juga untuk menggelar rapat tentang Pos Lintas Batas Negera (PLBN) Serasan.

“Begitu sampai pak Sekjen akan meninjau lokasi longsor dan mengunjungi pengungsi di pengungsian,” ucap Boy sesaat sebelum berangkat ke pulau Serasan.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat akan menaiki kapal MV Indra Perkasa 159, yang akan mengantarkan rombongan ke pulau Serasan.

Kedatangan Sekjen Kemendagri dalam rangka menggelar rapat PLBN dilakukan mengingat pos lintas batas negara antara Indonesia dan Malaysia tersebut akan segera diresmikan.

“Disana juga akan diadakan rapat pembahasan mengenai Pos Lintas Batas Negera (PLBN) Serasan dan pengembangan Serasan sebagai antisipasi setelah PLBN beroperasi,” ucapnya.

Rombongan Sekjen Kemendagri saat menaiki kapal ferry Pemda Natuna, MV Indra Perkasa 159.

Rombongan bergerak menuju Serasan pada pukul 11.40 WIB. Turut melepas kunjungan lapangan Sekjen Kemendagri di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Bupati Natuna, Wan Siswadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna, Defrizal.

Keberangkatan Sekjen Kemendagri RI, Suhajar Diantoro, juga turut diantarkan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, hingga ke Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Kecamatan Bunguran Timur. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments