Google search engine
Beranda Daerah Diduga karena Hujan, Puskesmas Ranai Sepi Pengunjung

Diduga karena Hujan, Puskesmas Ranai Sepi Pengunjung

Suasana ruang tunggu di UPT Puskesmas Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, tampak sangat sepi pengunjung, Kamis (26/01/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemandangan tidak biasa terjadi di ruang tunggu UPT Puskesmas Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, biasanya di jam hari kerja, ruang tunggu tersebut selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Namun dalam pantauan media sinarperbatasan.com pada Kamis (26/01/2023) pagi, sekitar pukul 10:00 Wib, ruang tunggu di UPT Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran Timur, tampak sangat sepi pengunjung.

“Tumben sepi sekali Puskesmas hari ini, biasanya ramai terus, sampai ada yang tidak dapat tempat duduk,” ucap Muhammad Yassak (52), salah seorang pengunjung Puskesmas Ranai, yang ditemui awak media sinarperbatasan.com di lokasi.

Yassak memperkirakan, hujan menjadi faktor minimnya warga untuk memeriksakan kesehatan atau berobat ke Puskesmas Ranai.

“Mungkin karena cuaca hujan ini, jadi warga malas pergi Puskesmas. Saya tadi awalnya juga ragu mau pergi, tapi karena udah jadwal kontrol, makanya tetap pergi, walau harus pakai mantel,” ujar Yassak.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Ranai, Muhammad Nazri, juga menduga sepinya pengunjung akibat kondisi cuaca di Natuna yang masih sering diguyur hujan.

“Dari pagi tadi kan memang hujan, mungkin masyarakat enggan untuk pergi ke Puskesmas. Takut juga kan, kalau di paksakan pergi, justru nanti tidak baik untuk kesehatan,” sebut Nazri.

Nazri menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna, agar dapat menjaga kesehatan selama cuaca belum stabil. Ia berharap masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, selama cuaca ekstrem masih berlangsung.

“Dan kami berpesan, agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, serta vitamin untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Rutin minum air putih hangat, kalau ada minum juga,” pesannya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments