BerandaDaerahDiduga Konspirasi Gelap Pelaksanaan Musda ke- XI, Ketua PC HIMMAH Tanjungbalai Tolak...

Diduga Konspirasi Gelap Pelaksanaan Musda ke- XI, Ketua PC HIMMAH Tanjungbalai Tolak Hasil Ketua Terpilih

Tanjungbalai, SinarPerbatasan.com – Mengenai beredarnya kalimat yang mengatakan bahwa Musyawarah Daerah ke- XI sebagaimana tertera dalam ART Pasal 17. PD AW Tanjungbalai sudah berakhir masa kepengurusannya, per tanggal 25 Maret 2024, 6 bulan sebelum berakhir, PW AW SUMUT sudah menyurati dan memberitahukan bahwa masa bakti akan berakhir dan segera membentuk panitia, tapi sampai batas akhir 25 Maret 2024 panitia tidak juga terbentuk, maka sesuai ketentuan, PW menunjuk pelaksana tugas, dan pelaksana tugas melaksanakan Musda dan pernyataan tersebut diaminkan oleh Adi Putra Manurung selaku Ketua PC HIMMAH Kota Tanjungbalai. Selasa, 30 April 2024.

Adi sangat terkejut ketika mendapat informasi melalui media online yang beredar bahwa Musda yang dilaksanakan pada tanggal 24 April 2024.

Adi mempertanyakan “Kapan, kapan, kapan mereka membentuk panitia dan kenapa kami tidak diundang dan dilibatkan oleh Plt. PD AW Tanjungbalai yang dinahkodai Ayahanda Rusli Efendi Damanik sebagai Ketua dan Ali Munjar Sirait sebagai Sekretaris.

Saya juga konfirmasi kepada Ketua Plt. Ketua PD Muslimat, Umi Naisyah, beliau juga tidak tahu dan tidak dilibatkan dalam pembentukan panitia sehingga beliau mengatakan kepada saya bahwa pelaksanaan Musda pada bulan Juni 2024 setelah Ketua PD AW Tanjung Balai sebelumnya, Ahmad Husein pulang dari melaksanakan tugas TPHD Kota Tanjungbalai.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Apa kami sudah tidak lagi dianggap sebagai bahagian dari Al Washliyah dan inilah sebagai bukti bahwa mereka tidak profesional dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh PW AW SUMUT, ucapnya.

ADP Manurung mengatakan, saya tambah heran bang ketika Plt PD AW Tanjungbalai mengangkat Mery Simargolang menjadi Ketua Panitia. Beliau sekretaris yang gagal menjalankan amanat organisasi, kok bisa dipercaya lagi, ujarnya.

Wajar kalau saya juga menduga telah terjadi konspirasi gelap pada pelaksanaan Musda agar memuluskan hasrat seseorang mencapai tujuan. Apalagi kalau kita lihat waktu penyerahan SK Panitia 20 April 2024 dan pelaksanaan Musda 24 April 2024 hanya berselang 4 hari, kan luar biasa kerja panitia bang dan kami sebagai wadah intelektual yang ada ditubuh Al Washliyah dikorbankan bang, ungkap Adi dengan kecewa, imbuh Aktivis Mahasiswa Tanjungbalai itu.

Maka sangat wajar kami menolak terpilihnya Merry Simargolang sebagai Ketua PD AW Tanjungbalai periode 2024-2029 kerena khawatir bakal gagal juga nantinya, tutup ADP Manurung. (A.Halim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82