Google search engine
Beranda Kepri Natuna Disambut Danramil 08/Pulau Laut, Dandim Natuna Kunker ke Pulau Terluar

Disambut Danramil 08/Pulau Laut, Dandim Natuna Kunker ke Pulau Terluar

Dandim 0318/Natuna beserta rombongan tiba di Pelabuhan Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis, didampingi Pasi Intel Kodim 0318/Natuna, Kapten (Inf) Iman Manurung, dan sejumlah anggotanya, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Kedatangan Dandim beserta rombongan di Pelabuhan Tanjung Batu, Desa Air Payang, Pulau Laut, pada Kamis (14/04/2022) itu, disambut langsung oleh Danramil 08/Pulau Laut, Kapten (Inf) Suherman, beserta sejumlah anggotanya.

Turut menyambut kedatangan Dandim yang kebetulan bersamaan dengan kunjungan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, yaitu Camat Pulau Laut, Bambang Erawan, Sekcam Pulau Laut, Hendrik, Kapolsek Pulau Laut, Ipda Andy Pakpahan, Danposal Pulau Laut, Letda Laut (S) Sunarto, para kepala Desa di Pulau Laut dan masyarakat.

Setibanya di Pulau Laut, rombongan Dandim dan Kepala Basarnas Natuna, langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga (booster) massal di Gedung Madah Kencana, Desa Air Payang.

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis, saat menyapa personel Pam Puter Pulau Sekatung.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi booster, Dandim beserta rombongan melanjutkan silahturahmi dengan pemerintah Desa Air Payang, sebelum akhirnya menunaikan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al-Ihya Desa Air Payang.

Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Tanjungpala dengan menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor), untuk bersilahturahmi dengan Nalo, salah seorang pengusaha ternama diwilayah tersebut, sembari melakukan ramah tamah.

“Lalu Dandim beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Sekatung dengan menggunakan pompong milik Personil Pam Puter Pulau Sekatung. Pulau Sekatung merupakan salah satu pulau terluar yang dimiliki Indonesia, yang letaknya diujung utara NKRI,” jelas Danramil 08/Pulau Laut, Kapten (Inf) Suherman, yang ikut mendampingi agenda Dandim selama di Pulau Laut.

Disana, Dandim meninjau langsung sarana dan prasarana yang digunakan oleh para personel Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) Pulau Sekatung, sembari memberikan arahan kepada para penjaga pulau terluar tersebut.

Dandim 0318/Natuna beserta rombongan saat meninjau sarana dan prasarana yang ada di Pulau Sekatung, salah satu pulau terluar diujung utara NKRI.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh personel Pam Puter Pulau Sekatung, karena telah setia menjalankan tugas dengan baik, dalam menjaga keamanan di salah satu pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan (LCS).

“Tetap Jaga kekompakan dan tetap jaga nama baik TNI dalam bermasyarakat di Pulau Laut,” pesan Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis.

Usai melakukan ramah tamah, Dandim langsung kembali ke salah satu penginapan yang ada di Desa Air Payang. Dan kemudian pada malam harinya rombongan melaksanakan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

Dandim beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Ranai, Ibu Kota Kabupaten Natuna, pada Jum’at (15/04/2022) siang. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments