Google search engine
Beranda Lainnya Dokumen Penting Kominfo Ikut Terbakar, Termasuk Ijazah milik Kadisnya ?

Dokumen Penting Kominfo Ikut Terbakar, Termasuk Ijazah milik Kadisnya ?

Tampak api saat membakar bangunan gedung kantor Kominfo dan Inspektorat Natuna. (foto qqfirdaos)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kebakaran di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna dan kantor Inspektorat setempat, diperkirakan menghanguskan semua isi didalamnya, termasuk data dan dokumen penting.

“Kita tidak ada back up data, semuanya tesimpan di kantor. Jadi kalau melihat kondisi gedung, kemungkinan habis terbakar,” ujar Kadis Kominfo Natuna, Raja Darmika, di Komplek Kantor Bupati Natuna, Sabtu (18/12/2021) malam.

Kendati demikian, Raja Darmika berharap seluruh pegawainya memiliki salinan (soft copy) di perangkat laptop masing-masing, yang dibawa pulang.

Ia mengku mendapat informasi kebakaran tersebut dari salah seorang staffnya. Setibanya disana, api sudah menyebar kemana mana. Sementara, dokumen seperti arsip dan personal komputer ada di meja kerja.

“Untuk pencarian data dan dokumen ini kembali nanti saya koordinasi internal dengan seluruh pegawai dan koordinasi eksternal dengan dinas maupun instansi terkait, untuk meminta kembali data dan dokumen yang mempergunakan tembusannya,” ucap Raja Darmika.

Ia juga mengatakan, selain data-data kantor, dokumen pribadinya seperti ijazah serta dokumen penting lainnya diperkirakan juga ikut terbakar, lantaran disimpan di ruang kerjanya.

“Ijazah saya dari TK sampai saya jadi PNS dan SK saya kebetulan saya bawa ke kantor. Asli semua, habislah. Karena ruangan saya kayaknya habis terbakar semua,” keluh Raja Darmika.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments