BerandaDaerahDPMD Natuna Gelar Rakor Pemdes se-Kabupaten Natuna TA 2023

DPMD Natuna Gelar Rakor Pemdes se-Kabupaten Natuna TA 2023

Suasana pelaksanaan Rakor Pemdes Natuna yang dipimpin Bupati Natuna, Wan Siswandi, di gedung wanita, Selasa (06/06/2023) pagi. (Foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, meminta agar para Kepala Desa (Kades) dapat memperbanyak bersyukur, supaya mendapatkan nikmat yang baik.

Hal ini diungkapkan Siswandi saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kabupaten Natuna tahun anggaran 2023, di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (06/06/2023) pagi.

Wan Siswandi menyampaikan, bahwa tahun 2023 desa di Natuna mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 51 Miliar, dan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 61 Miliar.

“Kalau bicara anggaran, Pemerintah perlu ada beberapa persolaan yang harus dibenahi,” jelas Wan Siswandi.

Untuk itu, Wan Siswandi sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Rakor Pembinaan Pemerintah Desa oleh DPMD Natuna.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu juga mengingatkan, kepada seluruh Kepala Desa agar tidak terjerat kasus hukum.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Harus hati-hati dalam penyusunan dan penyelenggaraan anggaran, serta jangan membuat kegiatan fiktif,” pesan Wan Siswandi.

Mantan Sekda Natuna itu berharap, para Kepala Desa dan Camat untuk mematuhi undang-undang dalam penyelenggaraan keuangan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Anrizal Zen, mengatakan, desa merupakan ujung tombak pemerintah Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten dalam menjalankan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya harap setiap tahun desa mengevaluasi setiap kegiatan yang dilaksanakan agar desa di Natuna menjadi desa mandiri,” ujarnya.

Menurut Anrizal Zen, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepala desa dalam penyelenggaraan desa, meningkatkan pengetahuan desa bebes korupsi, serta memberi pengetahuan pengembangan dan kebijakan pembangunan daerah.

Kegiatan ini mendatangkan 5 narasumber, dari Bappeda, BPKAD, Inspektorat, DPMD, dan Tenaga Ahli Kemendes.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Khaidir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, dan Kades se-Kabupaten Natuna. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82