BerandaADVERTORIALDPRD Buteng Apresiasi Pencapaian Pj Bupati Wujudkan Listrik 24 Jam di Talaga...

DPRD Buteng Apresiasi Pencapaian Pj Bupati Wujudkan Listrik 24 Jam di Talaga Raya

Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, saat mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih atas ditandatangani pencanangan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya oleh Pj Bupati Buton Tengah, serta di saksikan oleh Gubernur Sultra.

Buton Tengah, SinarPerbatasan.com – Sejak dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 25 Mei 2023 lalu, Andi Muhammad Yusuf telah membuktikan keseriusannya dalam membangun Kabupaten Buton Tengah. Berbagai program strategis pembangunan telah berhasil ia capai, meski baru menjabat kurang dari 1 (satu) tahun.

Salah satu pencapaian besar sang Pj Bupati Buteng, yaitu terwujudnya jaringan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya, yang telah puluhan tahun di nantikan oleh masyarakat setempat.

Pencapaian gemilang Andi Muhammad Yusuf tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Buteng, melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buteng. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, ketika menghadiri acara peresmian Kantor Bupati Buteng sekaligus penandatanganan prasasti dimulainya proyek pengerjaan jaringan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya oleh Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, pada Jum’at (19/04/2024) kemarin.

Menurut Bobi Ertanto, listrik 24 jam merupakan salah satu pembangunan infrastruktur dasar, yang telah lama di dambakan oleh masyarakat di Kecamatan Talaga Raya. Sebab, selama ini masyarakat setempat hanya dapat menikmati aliran listrik tidak lebih dari 14 jam perhari.

“”Alhamdulillah hari Jum’at 19 April 2024 bertepatan dengan peresmian gedung kantor Bupati Buton Tengah, Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf telah mendatangani prasasti pencanangan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya yang turut disaksikan langsung oleh Pj Gubenur Sulawesi Tenggara,” ucap Bobi Ertanto, ketika ditemui diacara peresmian Kantor Bupati Buteng, Jum’at (19/04/2024) siang.

Kata politisi Partai PDI-Perjuangan tersebut, upaya listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya sudah sejak lama diusulkan oleh pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Buteng. Namun, dimasa pemerintahan Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf dan dukungan dari DPRD, akhirnya membuahkan hasil, dengan adanya perjanjian kesepakatan bersama dengan pihak PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) untuk mewujudkan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, saat menandatangani prasasti pencanangan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

“Penandatanganan pencanangan listrik 24 jam di Talaga Raya merupakan simbol progres pembangunan sudah mulai dikerjakan pada tahun 2024 ini,” jelas Wakil Rakyat yang juga berasal dari Kecamatan Talaga Raya tersebut.

Masih kata Bobi Ertanto, pembangunan listrik 24 jam Talaga Raya ini, adalah bentuk keseriusan Pemda dan DPRD Buton Tengah serta dalam bentuk anggaran pembangunan fisik dalam upaya bersama memuhi kebutuhan listrik masyarakat di Kecamatan Talaga Raya.

“Pembangunan listrik 24 jam saat ini akan segera dikerjakan dimulai dengan perpindahan mesin ke lokasi baru yang berada di Pulau Talaga Kecil. Dan kemudian dilanjutkan pembangunan infrastruktur fisik, yakni pertama pembangunan jalan menuju lokasi tempat mesin baru dan pembangunan rumah mesin,” imbuhnya.

Kata Bobi Ertanto, setelah semua dikerjakan, pihak PLN akan segera memasang kebutuhan mesin hingga bisa mengaliri listrik 24 jam dari rumah kerumah warga se-Kecamatan Talaga Raya.

Ia menambahkan, program kerja 1 tahun berjalan kepemimpinan Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buton Tengah, dalam menjalankan program-program kerja pemerintahan patut diapresiasi. Apalagi pembangunan listrik 24 jam, merupakan cita-cita agung dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang ingin membangun jaringan listrik 24 jam hingga ke pelosok Desa.

“Mewakili masyarakat Talaga Raya atas pencanangan listrik 24 jam Talaga Raya mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf, PLN Sulselrabar bersama Pemda dan DPRD,” pungkas Bobi Ertanto.

Sebagai informasi tambahan, nama Andi Muhammad Yusuf juga kembali di usulkan oleh DPRD Buteng, untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Pj Bupati Buteng ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Sebab, masa jabatan Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buteng, akan berakhir pada 25 Mei 2024 nanti.

Selain Andi Muhammad Yusuf, DPRD Buteng juga mengusulkan nama Kostantinus Bukide, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, serta Muhammad Rajulan, yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara. Ketiga nama tersebut telah di kirimkan DPRD Buteng ke Kemendagri RI, melalui Pemerintah Provinsi Sultra. (Advertorial)

Laporan : Budi Sutrisno

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82