BerandaKampung KiteBintanGadis Cilik asal Bintan Sukses Raih Juara 2 Cabor Karate O2SN di...

Gadis Cilik asal Bintan Sukses Raih Juara 2 Cabor Karate O2SN di Jakarta

Fauziah (tengah), Atlet Karate cilik asal Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, yang berhasil meraih medali perak kejuaraan karate O2SN di Jakarta.

Bintan, SinarPerbatasan.com – Fauziah Bintan Ningrum akhirnya berhasil mengharumkan nama provinsi Kepri dalam ajang kejuaraan karate O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional ) berlangsung di
Hotel Grand sahid Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, tepatnya di Aula Puri Agung sahid jaya sejak 18 -22 September 2023 lalu.

Fauziah merupakan siswa MI AN NUR Kijang, Kabupaten Bintan Timur itu sejak latihan di Dojo LAM Gokasi Bintan, telah menunjukkan bakat yang luar biasa.

Anak dari pasangan Wartimin (Ayah) dan Saprida Hanum Lubis (ibu) telah memunculkan nama Kepri di kanca Nasional setelah redup beberapa tahun belakangan ini.

Perjuangan Atlet karate Kepri menuju puncak nasional tentu butuh dukungan bagi semua pihak, baik dukungan materi maupun moril, dari Pemda maupun Forki.

Keberhasilan Fauziah disampaikan pelatih Dojo Senpai Nurul Fazura dan Senpai Rezki Damar Surya, saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, Jum’at (22/09/2023) pagi.

Nurul mengatakan
Fauziah Bintan Ningrum mulai memasuki dunia karate di usia 6 Tahun. Dalam lingkungan yang penuh disiplin ia menunjukkan bakat luar biasa dan semangat berlatih sangat tekun.

Perjalanan Fauziah Bintan Ningrum tidak selalu mulus. Ia harus melewati cedera yang menghambat kemajuan latihannya, dan kadang merasa frustasi karena kegagalan dalam meraih Juara.

Namun, ia tak pernah menyerah. Setiap kesempatan waktu dan jadwal latihan adalah motivasi untuk kembali bangkit dan melatih dirinya lebih keras.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam perjalanannya dukungan keluarga dan bimbingan dari pelatihnya memainkan peran krusial. Kedua orang tuanya selalu mendukung, bahkan ketika perjuangan semakin berat, kedua pelatihnya selalu memberikan arahan dan dukungan sehingga diusia dini mentalnya tidak drop.

Alhasil berkat ketekunan dan disiplin berlatih akhirnya Fauziah Bintan Ningrum mampu meraih prestasi Juara II di tingkat Nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.

“Kemenangan dan medali Tingkat Nasional menjadi bukti bahwa kerja kerasnya membayar hasil,” ujar Nurul.

Menghadapi atlet-atlet terbaik dari seluruh provinsi bukanlah hal yang mudah. Persiapan mental dan fisik yang matang adalah kunci untuk bersaing dengan para pesaing terbaik di tingkat nasional tambahnya.

Sementara Ketua Komisi Teknik DPD Gokasi Kepri Sensei Safarudin Pakpahan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan yang dicapai atlet karate Kepri.

Ia mengatakan diusia masih belia sudah ada aset Kepri dari bidang olah raga karate. Ia berharap semoga tahun depan latihannya bisa lebih ditingkatkan lagi dengan harapan tahun depan dapat menjadi no satu di O2SN tingkat nasional. Tetap semangat karirmu masih panjang.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada Penasehat Forki Bintan Dan Penasehat GOKASI Bintan Bapak M.TOHA, S.Sos anggota DPRD Bintan, yang sudah aktif berpartisipasi dalam pembinaan dan pengembangan atlet atlet muda Karate Ka Bintan,dan selalu menyuarakan aspirasi aspirasi atlet.

Semoga dengan lahirnya juara baru di kanca Nasional menjadi motivasi bagi atlet karate Kepri untuk maju meraih mimpi yang lebih baik. (tim)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82