BerandaDaerahH-7 Lebaran, Danlanud Pastikan Arus Mudik Via Bandara Lanud RSA Aman dan...

H-7 Lebaran, Danlanud Pastikan Arus Mudik Via Bandara Lanud RSA Aman dan Lancar

Danlanud RSA Ranai, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, bersama anggotanya saat memantau arus mudik di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, pada Sabtu (15/04/2023) siang. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Guna memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik dari Batam – Natuna dan sebaliknya, Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC(J) meninjau langsung arus mudik di Bandara Lanud Raden Sadjad.

Peninjauan tersebut untuk memastikan arus mudik berjalan lancar pada Lebaran H – 7 tahun 2023, demikian disampaikan Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC(J), saat dikonfirmasi wartawan di Bandara Lanud RSA, pada Sabtu (15/04/2023) siang.

Pada peninjauan itu Danlanud didampingi Kepala Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Gatot Riady bersama sejumlah pejabat utama Lanud RSA.

Danlanud mengatakan, dari data yang diperoleh, jumlah pemudik Lebaran tahun 2023 ini, naik signifikan dibanding tahun sebelumnya. Sejumlah tiket penerbangan sudah habis terjual.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah turut membantu melakukan pengamanan di lingkungan bandara Lanud RSA,” ucap Kolonel Jajang Setiawan.

Ditambahkannya, Posko terpadu pengamanan dan penertiban di bandara RSA telah berlangsung selama satu minggu.

“Hari ini kita resmikan. Sementara posko tersebut akan berakhir tujuh hari setelah lebaran,” jelasnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dari hasil peninjauan kami tadi, semua fasilitas bandara berjalan normal, mulai dari pengecekan bagasi , Xtray, fasilitas ruang tunggu, hingga kamar mandinya. Bahkan Danlanud sempat berbincang dengan salah seorang penumpang di bandara.

“Saya rasa fasilitas bandara RSA, tidak kalah dengan fasilitas yang ada di bandara lainnya,” ujar Kolonel Jajang Setiawan.

“Kita tidak hanya menyiapkan pengamanan, dalam posko ada fasilitas kesehatan. Apabila pemudik butuh obat dan berobat kita siapkan ruang kesehatan gratis, ditangani oleh dokter dari TNI AU,” ucapnya lagi.

Tidak lupa Danlanud berpesan agar pemudik dapat menjaga kesehatan dan keamanan masing, jangan membawa barang-barang yang dilarang, utamakan berdoa.

Sementara itu Kepala Bandara Ranai Gatot Riady menambahkan, jumlah pemudik tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Untuk H-7 seluruh tiket penerbangan Natuna-Batam sudah pull hingga 1 Minggu kedepan. Jika jumlah penumpang masih banyak, kemungkinan besar akan kita lakukan penerbangan ekstra flight.

”Nanti kita lihatlah, jika memungkinkan akan kita lakukan penambahan penerbangan, kita juga sudah koordinasikan kepada Danlanud,” ucapnya.

Adapun tim pengamanan yang bertugas diposko terpadu bandara Lanud RSA terdiri dari personil TNI AU, Basarnas, Bea Cukai, Dishub dan Polisi. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82