BerandaDaerahHMJ Akuntansi Syariah UINSU Sukses Gelar Acounting Fair VI

HMJ Akuntansi Syariah UINSU Sukses Gelar Acounting Fair VI

Foto bersama usai kegiatan.

Medan, SinarPerbatasan.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syari’ah FEBI UIN Sumatera Utara baru saja selesai menyelenggarakan acara tahunan yaitu Accounting Fair yang ke-VI yang disingkat dengan ACF VI.

Kegiatan ini berlangsung selama 7 hari pada tanggal 27 November – 03 Desember 2023 dengan tema “Developing Student Talent To Create Wise Accountants The Future”. ACF ke-VI mengadakan International Seminar dan juga 7 perlombaan yaitu Vokal Solo, Mobile Legends Turnament, Essay Competition, Business Plan, Olimpiade Akuntansi, Video Kreatif, dan Turnamen Futsal.

Pada Senin, 27 November 2023 di lapangan Aula UIN Sumatera Utara Kampus II Pancing diadakannya Opening Ceremony ACF VI. Fadlan Sahputra selaku Ketua Panitia memberikan laporan Ketua Panitia, Muhammad Ridho Hidayat selaku Ketua Umum, Ibu Dr. Hj. Yenni Samri Juliaty Nasution, S.H.I, MA selaku Ketua Jurusan Akuntansi Syariah memberikan kata sambutan, dan Ibu Wakil Dekan 3 Ibu Dr. Marliyah, M.Ag juga memberikan kata sambutan sekaligus pembukaan Accounting Fair VI. dan pada tanggal 27 November 2023 juga diadakannya perlombaan Vokal Solo dengan Juri Elis, dan Kusmilawaty, S.E, M.Ak yang memiliki 30 peserta dan dimenangkan oleh Juara 1 Suhendra dari Universitas Negeri Medan, Juara 2 Nadira Oktarani dari Politeknik Ganesha Medan, dan Juara 3 Alifa Adlina Rahma dari Poltekkes Kemenkes Medan.

Olimpiade Akuntansi diadakan pada Selasa, 28 November 2023 di lapangan Aula FEBI UIN Sumatera Utara Kampus II Pancing. Ibu Laylan Syafina, M.Si selaku Sekretaris Jurusan Akuntansi Syariah turut berhadir memberikan kata sambutan sekaligus pembukaan. Perlombaan Olimpiade Akuntansi dengan memiliki 10 tim dan dengan juri Raya Puspita Sari Hsb, S.E, M.Si, CERA., CPR., QGIA, Tengku Hasan Basri, S.E, M, Si, dan Aqwa Naser Daulat, M.Si yang di menangkan oleh Juara 1 UNIVIBBI Universitas IBBI, Juara 2 AKS SUCCESSFUL dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan, Juara 3 BIG 3 dari Universitas Sumatera Utara.

Mobile Legend Turnament di lakukan pada 29 November 2023 (babak penyisihan) sampai dengan tanggal 30 November 2023 (semi final dan final) di Rey cafe dengan jumlah peserta 26 tim. Wahyu Ade Hadinata selaku Wakil Ketua Panitia memberi laporan Ketua Panitia. Muhammad Ridho Hidayat selaku Ketua Umum turut berhadir memberikan Kata Sambutan dan sekaligus membuka acara. Perlombaan Mobile Legend ini dimenangkan oleh Juara 1 UINSU Gaming Society 2 dari UIN Sumatera Utara, Juara 2 Argon dari UIN Sumatera Utara, dan Juara 3 UINSU Gaming Society 3 dari UIN Sumatera Utara.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Tanggal 30 November 2023 (babak penyisihan) dan 1 Desember 2023 (semi final dan Final) di lapangan futsal UIN Sumatra Utara Kampus II Pancing diadakan perlombaan Turnamen Futsal dengan jumlah peserta 31 tim yang dimenangkan oleh Juara 1 OK GAS FC dari Universitas Negeri Medan, Juara 2 STOK BINAGUNA B dari Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan Binaguna, dan Juara 3 WAK LABU FC dari Universitas Negeri Medan.

Essay Competition juga dilakukan tanggal 30 November 2023 secara daring dengan Juri Dr. Khaisunnisa Abd Samad, Iman El Islamy, M. Sos, dan Ikbrar Pratama, PH.D Perlombaan Essay ini memiliki 15 peserta dan dimenangkan oleh Juara 1 M. Hasbi Fauzi dari kampus Universitas Sumatra Utara, Juara 2 Cindy Amelia Azhari dari Universitas Sumatera Utara, dan Juara 3 Novi Aulia Safitri dari Universitas Suryakancana.

Pada 1 Desember 2023 diadakan perlombaan Business Plan secara daring dengan jumlah 5 tim dengan Juri Nurul Aulia Dewi, M.E, dan Budi Dharma, S.T, M.M dan yang di menangkan oleh Juara 1 Tim Victoria dari Universitas Sumatera Utara, Juara 2 Semesta Angkola dari UIN Syuhada Padang Sidempuan dan Juara 3 FoFos tim dari Universitas Sumatera Utara.

Pada tanggal 3 Desember 2023 dilaksanakan kegiatan Seminar Internasional berlokasi di Aula Raja Inal Siregar pada Pukul 09.00 s/d 14.00 WIB yang bertema “The Role of Generation Z In Developing a Future Economic System Through Accounting Shariah”. Seminar Internasional memiliki peserta 275 orang. Dan ada 2 pemateri yang luar biasa yaitu Bapak Jazari Abdul Hamid sebagai Asistent Sirector of Bank Indonesia KPw Nort Sumatera dan Ibu Prof. Noraini Bt Mohd Arrifin Vice Dean sebagai KEMNS Internasional University Malaysia, dan Moderator Bapak Hendra Harmain S.E, M.Pd.

Ibu Wakil Dekan 3 Dr. Marliyah M.Ag, Ibu Dr. Hj. Yenni Samri Juliaty Nasution S.H.I, MA, berhadir untuk memberikan Kata Sambutan, dan juga dihadiri juga oleh Ibu Dr. Nurlaila, S.E, M.A. selaku Ketua Prodi S2 Akuntansi Syari’ah, Ibu Laylan Syafina M.Si. selaku Sekretaris Jurusan Akuntansi Syari’ah, dan Ibu Dr. Tuti Anggraini, MA selaku Ketua Jurusan Perbankan Syari’ah.

Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syukri Albani Nasution M.A turut berhadir untuk memberikan beberapa kesan dan pesan dari terselenggaranya kegiatan ACF VI. Di penghujung acara adalah pemberian Hadiah kepada para pemenang ke-7 lomba yang ada.

Alhamdulillah acara ACF VI berjalan sukses selama 7 hari, hasil dari kerja keras semua Panitia ACF VI dan juga dukungan dari para Alumni, dan para Dosen FEBI terkhusus Ibu Ketua Jurusan Akuntansi Syari’ah dan Sekretaris Jurusan Akuntansi Syari’ah.

Laporan : Abdul Halim

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82