BerandaDaerahIkhtiar Perbaikan dan Lanjutkan Perjuangan, Wira Putra Siap Maju Dalam Pemilihan Ketua...

Ikhtiar Perbaikan dan Lanjutkan Perjuangan, Wira Putra Siap Maju Dalam Pemilihan Ketua Umum KAMMI

Medan, SinarPerbatasan.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) akan melaksanakan Muktamar ke- XIII pada tanggal 21-26 Mei 2024 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dalam Muktamar ke- XIII KAMMI memiliki beberapa rangkaian agenda salah satunya pemilihan Ketua Umum PP KAMMI untuk menggantikan Zaky Ahmad Rivai.

Salah satu calon yang akan bertarung dalam pemilihan Wira Putra yang merupakan Ketua Umum Pengurus Wilayah KAMMI Sumut.

Wira yang juga Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara dalam keterangan tertulis beliau maju sebagai Ketua Umum PP KAMMI bagian dari memperbaiki dan melanjutkan nilai-nilai perjuangan di KAMMI dan Wira mengusung tema “Energi Sumatera untuk KAMMI”.

Kepada awak media, pada hari Sabtu 11 Mei 2024. Wira mengungkapkan “Maju sebagai Ketua Umum PP KAMMI bagian dari ikhtiar untuk memperbaiki dan melanjutkan perjuangan KAMMI. Tema yang dibawanya adalah Energi Sumatera untuk KAMMI”.

Wira menambahkan salah satu program unggulannya fokus pada perbaikan rekrutmen dan pengembangan komisariat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Saya menawarkan program perbaikan untuk rekrutmen dengan target 200.000 kader baru se- Indonesia. Skema yang dilakukan adalah pengembangan komisariat sampai tingkat fakultas. Kemudian pada saat rekrutmen di Dauroh Marhalah 1 (DM1), KAMMI Pusat melalui Yayasan Muslim Negarawan akan memberikan bantuan 1 juta rupiah kepada komisariat yang melaksanakan DM1. Pemberian bantuan ini bukan semata tentang menawarkan finansial, melainkan menarik jauh kebawah keterlibatan KAMMI Pusat dalam melakukan rekrutmen di seluruh daerah yang ada di Indonesia”, ujar Wira.

Program lainnya adalah Jambore Nasional KAMMI, KAMMI Award, Hari Gerakan Nasional KAMMI, Beasiswa Link, dan Yayasan Muslim Negarawan.

“Jambore Nasional KAMMI menurut saya perlu dilakukan dalam upaya konsolidasi kader se- Indonesia. Mengingat selama ini agenda nasional KAMMI hanya berpaku pada elit atau pimpinan KAMMI saja, tidak sampai ke kader paling bawah. Perlu kiranya agenda yang mengumpulkan semua kader se- Indonesia”, lugas Wira.

Sementara itu, Ketua KAMMI Medan Amin Siregar mendukung penuh pencalonan Wira Putra, Amin menilai program unggulan Wira dalam pencalonan Ketua Umum KAMMI Pusat sudah terbukti di Sumatera Utara salah satunya KAMMI Padang Sidempuan mendapatkan penghargaan rekrutmen terbanyak se-Indonesia.

“KAMMI Medan mendukung penuh Bang Wira Putra, program Abangda Wira sudah teruji di Sumatera Utara salah satunya KAMMI Padang Sidempuan mendapatkan penghargaan rekrutmen terbanyak se-Indonesia”, tandas Amin. (Abd. Halim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82