Google search engine
Beranda Lainnya Ikut Seleksi TNI-AL, Putra Putri Natuna Dapat Pembinaan Fisik dan Mental dari...

Ikut Seleksi TNI-AL, Putra Putri Natuna Dapat Pembinaan Fisik dan Mental dari Lanal Ranai

Peserta seleksi penerimaan prajurit TNI AL mendapat pembinaan fisik dan mental dari Lanal Ranai.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai (Lanal Ranai) fasilitasi pembinaan fisik dan mental pada 20 orang putra dan putri Kabupaten Natuna untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut. Selasa (21/12/21) kemarin.

Pembinaan fisik dilaksanakan di Mako Lanal Ranai dibawah pelatih Serka Nav Dwi Putro Retno yang bertujuan untuk mengetahui lebih jauh kesegaran jasmani dan kekuatan fisik putra dan putri binaan Lanal Ranai untuk masuk menjadi Prajurit TNI AL.

Pembinaan yang diberikan kepada para peserta meliputi pembinaan kesegaran jasmani seperti Lari, Push Up, Pull Up, Sit Up dan Suttle Run.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, kegiatan pembinaan latihan fisik dan mental tersebut dilaksanakan guna memberikan pembekalan kepada para pemuda guna mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk prajurit TNI AL.”Ucapnya”.

Lebih lanjut Danlanal Ranai mengatakan pembinaan fisik dan mental sangat berarti bagi para peserta untuk lebih siap dalam bersaing untuk mengikuti seleksi masuk prajurit TNI AL sesuai standar dalam aturan rekrutmen masuk menjadi Prajurit TNI AL. “:Jelasnya”.

Sementara itu, Muhammad Khafies Candra Siswa MAN 1 Natuna Kelas 3 mengatakan, sudah 7 bulan mengikuti pembinaan fisik dan mental di Lanal Ranai. Sangat terasa sekali perubahan dalam segi fisik dengan sebelum ikut pembinaan fisik. Setelah ikut Latihan fisik ini, memasuki bulan yang ketiga sudah ada perubahan fisik mulai terbentuk dan sudah mulai kuat berlari.”ungkapnya”

Peserta lainnya dari Alumni SMN 1 Natuna lulusan tahun 2017, Wini Agustina Simaremare mengatakan sudah mengikuti pembinaan fisik di Lanal Ranai genap 11 bulan. Yang dapat dirasakan sekarang ini ada perubahan fisik terutama lari lebih kuat, juga Shit Up, Push Up dan Pull Up. “Ungkapnya”

Lebih lanjut Wini Agustina Simaremare mengatakan selain pembinaan fisik dan mental, juga para peserta dilatih kebersamaan dalam satu angkatan pelatihan di Lanal Ranai ini. Selama pembinaan fisik dan mental di Lanal Ranai tidak dipungut biaya apapun.” Jelas Wini. (Pen Lanal Ranai)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments