Google search engine
Beranda Daerah Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Serda Sedarta Sembiring Masuk Dapur

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Serda Sedarta Sembiring Masuk Dapur

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, bersama anggota Persit Koramil 08/Pulau Laut, Susi Sembiring, saat memasak bersama dirumah warga binaan.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Guna merekatkan silaturahmi dan meningkatkan kekompakan, Babinsa Desa Air Payang Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, membuat kegiatan Babinsa Masuk Dapur.

Kegiatan itu dilakukan Babinsa bersama anggota Persit ranting Koramil 08/Pulau Laut cabang Kodim 0318/Natuna, Ny. Susi Sembiring, dikediaman Sawaludin dan Istrinya, Zubaidah, warga Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Senin (07/11/2022) kemarin.

“Kegiatan Babinsa Masuk Dapur ini, adalah inisiatif dari saya sendiri bersama istri. Karena saya ingin lebih dekat dengan masyarakat, sebagai warga binaan kami,” ucap Sembiring, kepada media ini.

Kehadiran Babinsa di rumah warga Desa Air Payang itu, disambut hangat dan gembira keluarga Sawaludin. Sebab, dalam aksi Babinsa Masuk Dapur itu, sang abdi negara membawa bingkisan sembako beserta lauk pauknya.

Bahan pangan berupa beras, telur, ikan, mie instan dan lainnya itu, dimasak langsung oleh Babinsa dan Ibu Persit, dibantu oleh Zubaidah, yang merupakan istri si pemilik rumah.

“Masakan tersebut selanjutnya kita santap bersama-sama di rumah Bapak Sawaludin. Kami makan bersama layaknya satu keluarga. Jadi terasa sangat dekat dengan warga binaan,” ucap Sembiring.

Kegiatan itu juga dimanfaatkan Babinsa untuk menggali informasi dari warga, seperti apa kondisi sosial masyarakat di Kecamatan Pulau Laut, yang merupakan salah satu daerah diperbatasan ujung utara NKRI.

“Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Jadi kami ingin mengetahui dan merasakan langsung, bagaimana budaya masyarakat melayu Natuna, khususnya diwilayah Pulau Laut. Sehingga kita bisa lebih menghargai budaya tempatan dan kearifan lokal,” pungkas Sembiring. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments