BerandaDaerahIngin Perjuangkan Usaha Kecil Masyarakat Bontang, Siti Rahmania Maju Pileg 2024

Ingin Perjuangkan Usaha Kecil Masyarakat Bontang, Siti Rahmania Maju Pileg 2024

Siti Rahmania, SH., Caleg Golkar Nomor Urut 9 dari Dapil Bontang Selatan.

Bontang, SinarPerbatasan.com – Siti Rahmania, SH., kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Bontang, pada Pemilu Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024 mendatang.

Maju melalui Partai Golongan Karya (Golkar), Siti Rahmania mengaku optimis mampu merebut hati masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bontang Selatan, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

Ditemui awak media sinarperbatasan.com pada Senin (09/10/2023), wanita lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Truno Joyo Bontang angkatan 2008 itu, mengaku ingin mengangkat perekonomian masyarakat Bontang, melalui jalur legislatif.

Kata dia, masih banyak hak-hak masyarakat Bontang yang perlu diperjuangkan. Terutama menyangkut masalah kesejahteraan dan peningkatan perekonomian.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu melalui pembinaan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Taman tersebut.

“Tujuan saya maju sebagai calon anggota DPRD Kota Bontang, salah satunya saya ingin membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah melalui kelompok, sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan bantuan modal usaha, serta pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, agar mereka mampu berkembang dengan baik,” ucap Siti Rahmania.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Selama ini kita lihat kenyataannya seperti apa, selama ini kan masih banyak hak-hak masyarakat yang harus kita perjuangkan, dan itu semua ada anggaran dari Pusat,” imbuh Siti Rahmania.

Kata dia, selama ini dirinya tidak dapat berbuat banyak untuk bisa membantu masyarakat, lantaran masih berada di luar kekuasaan, dan tidak memiliki kewenangan untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Namun ia berjanji, jika pada Pemilu Legislatif serentak tahun depan ia terpilih sebagai wakil rakyat Kota Bontang periode 2024-2029, ia akan berjuang semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan keinginan masyarakat, terutama bagi para kelompok UMKM.

“Namun saya yakin, kalau tujuan kita baik, InsyaAllah, Allah SWT akan mengijabahi niat baik kita ini. Tapi semua itu kembali kepada masyarakat lagi, saya hanya berusaha, biar masyarakat sendiri yang menilainya,” tutur Siti Rahmania.

Sebagai informasi, Siti Rahmania merupakan salah satu figur wanita yang cukup di kenal oleh kalangan masyarakat Bontang. Elektabilitas dan popularitas sebagai calon wakil rakyat sudah tidak bisa di ragukan lagi. Ia merupakan salah satu sosok politisi senior, dari perwakilan perempuan. (Safrudin Riwu)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82