Google search engine
Beranda Daerah Ini Bukti Kedekatan Babinsa Air Payang dengan Warga Binaannya

Ini Bukti Kedekatan Babinsa Air Payang dengan Warga Binaannya

Tampak warga begitu dekat dan akrab dengan Serda Sedarta Sembiring, yang menandakan hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya terjalin sangat harmonis, Sabtu (21/01/2023) siang, di Desa Air Payang. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Menjadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari satuan TNI Angkatan Darat, memang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang ada di Desa maupun Kelurahan, sebagai warga binaannya.

Sebab, Babinsa memiliki tugas pokok sebagai pemimpin perlawanan rakyat di Pedesaan. Babinsa juga berkewajiban untuk memberikan penyuluhan tentang bela negara, kepada masyarakat di tingkat Desa maupun Kelurahan. Sehingga, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, memang sudah menjadi keharusan.

Hal ini pula yang selalu dilakukan oleh Serda Sedarta Sembiring, Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, yang ditugaskan di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (21/01/2023) siang, sang abdi negara dari TNI Angkatan Darat yang berpangkat Sersan Dua (Serda) itu, kembali melakukan komunikasi sosial (komsos), atau pendekatan dengan warga binaannya yang ada di RT 05 RW 01 Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut.

Silaturahmi dilakukan Serda Sedarta Sembiring, tidak hanya kepada orang dewasa saja, namun juga dilakukan bersama anak-anak yang ada diwilayah binaannya.

“Sebagai seorang Babinsa dituntut untuk selalu dekat dengan rakyat, caranya dengan selalu menjalin silaturahmi yang baik bersama warga binaan, dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis, demi menunjang tugas kedepannya,” jelas Serda Sedarta Sembiring, kepada sinarperbatasan.com.

Serda Sedarta Sembiring menambahkan, tugas lainnya sebagai Babinsa, yaitu memberikan penyuluhan pembangunan kepada masyarakat Desa di bidang Pertahanan dan Keamanan Negara (Hankamneg).

“Lalu juga elakukan pengawasan fasilitas atau prasarana Hankam di wilayah Pedesaan atau Kelurahan,” pungkasnya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments