Google search engine
Beranda Lainnya Ir. Umar Ahmad Lantik 69 Orang Kepalo Tiyuh Terpilih Pilkati Serentak Tahun...

Ir. Umar Ahmad Lantik 69 Orang Kepalo Tiyuh Terpilih Pilkati Serentak Tahun 2021

Tulang Bawang, SinarPerbatasan.com – Ir. Umar Ahmad.S.P lantik 69 Kepalo Tiyuh Hasil pemilihak Kepalo Tiyuh Serentak tahun 2021, serta melantik 69 orang sebagai ketua TP-PKK Tiyuh yang di laksanakan di Gedung Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Wangi Wawai, yang terletak di Komplek Islamic Centet Tulang Bawang Barat, Selasa (21/12/2021) pagi.

Dalam sambutannya Umar Ahmad mengatakan, ” Kepalo Tiyuh Terpilih yang sudah dilantik pada hari ini, agar dapat menyadari dalam menjalan kan tugas kedepannya, karena semua yang di dapat kan dalam karir semua itu adalah amanah, masyarakat yang harus di bebabankan di pundak kita semua, sebagai pemimpin.

Menjadi kepalo tiyuh harus berpikir, dan renungkan, saya dipilih oleh masyarakat menjadi kepalo tiyuh, apa yang saya harus berikan pada mereka, serta seperti apa caranya saya membalas, tentu saja dengan berkerja, dengan sebaik-baiknya, berkerja sekuat mungkin dengan cara mecurahkan, dan berupaya untuk berbuat dan untuk membangun tiyuh dengan cara bersenergi pemerintah,” Ucapanya.

Perlu diketehu, selain kepercayaan dari masyarakat, juga ada tugas berat yang menunggu, seperti pelimpahan kewenanga dari Presiden, Mendagri, Gubernut, Bupati, Camat, kewenangan yang harus di terima dan dijalankan, dengan benar dan sebaik mungkin, dan juga harus membagi tanggungjawab untuk mengatur masyarakatnya.

” Menjadi kepalo tiyuh juga harus benar-benar melaksanakan amanah ini, selain itu kepalo tiyuh juga diharus dan dituntut mempunyai kemampuan Administrasi, hingga dalan kesejahtraan sosial, serta merancang untuk kemajuan tiyuh, semua harus benar benar berjalan.

Pelantikan 69 kepalo tiyuh ini merupakan pelantikan terahit dalam masajabatan saya sebagai bupati tulang bawang barat yang mana masajabatan saya, periode 2017-2022 sampai bulan Mai tahun 2022 mendatang, Saat ini pondasi awal sudah kami laksanakan dengan maksimalkan.

Harapan kedepan ketika ada suatu hal-hal baik yang sudah ada dibangun perlu dilanjutkan harus diperjuangkan karena itu adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama-sama sehingga nantinya kabupaten tubaba tempat kita ini menjadi lebih maju lagibdari saat ini.

Kami mengharapkan agar kepalo tiyuh dapat menciptakan, kreativitas, inovasi serta menangkap apa yang menjadi potensi apa yang dimiliki dikampungnya untuk dikembangkan diwilayah kampung masing-masing, jika perlu dikembangkan diluar daerah, sehingga dapat menghadir kan Ekonomi bagi masyarakat,” Harapnya.

Masih kata Baupati Umar Ahmad,” saya meminta para kepalo tiyuh agar jangan berleha-leha meskipun masa jabatan 6 tahun, karena banyak yang tidak sadar juga tidak sedikit yang mendapati kegagalan dalam jabatannya, karena tidak melakukan kerja hang tak serius.

Juga tidak dipungkiri, ada beberapa kepalo tiyuh yang sangat semangat untuk membangun tiyuh dengan mendapat cobaan, hinaan, serta juga cemoohan dari berbagai unsur, akan tetapi semua itu tak dihiraukannya, dia terus melakukan yang terbaik, untuk semua masyarakatnya.

Kami berpesan kepada semua kepalo tiyuh yang dilantik ini, dan semua kepalo tiyuh yang ada di tulang bawang barat ini, balas kebaikan warga masyarakat yang telah memilih dan mempercayai saudara-saudara dengan kerja sekuat- kuatnya, berika rasa nyaman hinga warga masyarakat tetap mempercai kita berikan seluruh pikiran tenaga apapun untuk kepentingan Masyarakat, karena sejatinya jabatan kita Untuk masyarakat.

Selanjutnya, Saya ucapkan terimakasih pihak panitia, masyarakat tubaba, sehingga proses pilkati senrentak pada kamis 9 Desembar 2021 lalu, berjalan dengan lancar, aman tampa adanya hambatan apapun, Insya Allah kedepan menghasilkan pemimpin, yang bisa memenuhi harapan keinginan, warga masyarakat pada tiyuh masing-masing.

Untuk semua kepalo tiyuh yang baru dilantik, saya ucapkan selamat untuk menjalankan tugas, roda kepemimpinan, semoga mendapatkan lindungan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata’ala, sehingga harapan dan keinginan masyakat bisa terpenuhi, oleh kepalo tiyuh dan ketua TP-PKK tiyuh,” Pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Tiyuh, Sofyan Nur, menjelaskan kepada media pelantikan 69 kepalo tiyuh dari 9 kecamatan yang ada di Tubaba ini berdasarkan Keputusan Bupati Tulang Bawang Barat Nomor B/285/II.13/HK/TUBABA/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Tiyuh Hasil Pemilihan Serentak di Kabupaten Tubaba Tahun 2021 Masa Jabatan 2021–2027.

Semoga kepalo tiyuh yang baru di lantik, dapat melaksanakan tugas, fungsi, kewenangannya dengan sebaik-baiknya serta tunduk, patuh, dan mentaati segala ketentuan peraturan dan perundang undangan.dan utuk 69 nama nama

“Kecamatan Tulang Bawang Tengah TBT
(Tiyuh Penomangan, Saikuddin.) ( Tiyuh Tirtakencana, Amrin Widayat). (Tiyuh Candra Kencana, Zainal Abidin.). (Tiyuh Wonokerto, Beniyansah). (Tiyuh Tirta Makmur, Rudi Hartono). (Tiyuh Candramukti, Marsudi Hasan) . (Tiyuh Candra Jaya, Salim). ( Tiyuh Panragan Jaya Indah, M. Ulin Nuha). (Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Supriyanto). (Tiyuh Mulya Jaya, Supriyadi). (Tiyuh Tunas Asri, Suharno)

” Kecamatan Tulang Bawang Udik yakni. (Tiyuh Karta, Ahmad Syatiri)
(Tiyuh Gedungratu Juwaini Bandarsyah),
(Tiyuh Gunung katun Saidan),
(Tiyuh Kartasari Andi),
(Tiyuh Kartaraharja, Badarudin),
(Tiyuh Marga Kencana, Supriadi,). (TIYUH Waysido Rolinsyah) (Tiyuh Kagungan Ratu Nurohman)

” Kecamatan Tumijajar .
(Tiyuh Margo mulyo Fajar R.K), Nur (Tiyuh Gunung Timbul Nur Kamid), (Tiyuh Murni Jaya Sarjoni). (Tiyuh Margodadi Feri Saputra).

” Kecamatan Pagardewa. (Tiyuh Pagar Dewa Sukamulya War Wari). (Tiyuh Pagar Dewa Mursalin). (Tiyuh Cahyo Randu Yantoni). (Tiyuh Bujung Dewa Sapri), Gunawan ( Tiyuhb Bujung Sari Gunawan ). (Tiyuh Marga Jaya Indah Haryono)

” Kecamatan Lambu Kibang. (Tiyuh Kibang Budi Jaya Tobroni),
( Tiyuh Sumber Rejo Tugiman),
( Tiyuh Kibang Trijaya M. Asrofi).
( Tiyuh Mekar Sari Jaya Alfredo Isnovandi). (Tiyuh Lesung Bakti Jaya Sepriansyah). ( Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Jaeni Dahlan). ( Tiyuh Kibang Mulyajaya Samsudin),. (Tiyuh Kibang Yekti Jaya Mansur).

” Kecamatan Gunung Agung . Yani ( Tiyuh Tunas Jaya Yani),. (Tiyuh Sukajaya Munar Tengku Idris). ( Tiyuh Mulya Jaya, Imam Mastur). (Tiyuh Marga Jaya Boy Min ). (Tiyuh Mekar Jaya , Candra Agus DP.) (Tiyuh tunggal Jaya, Sumino), (Tiyuh Sumber Rezeki Saipul Khoiri),.
(Dwikora Jaya, Dian Dwi Antoro). (Tiyuh Wonorejo, Jiyanto). ( Tiyuh Mulyasari, M.ainal ). (Tiyuh Sumber Jaya M.Nur Hasan).

” Kecamatan Gunung Terang.
(Tiyuh Gunung Terang Dardani). (Tiyu hGunung Agung Daryati), ( Tiyuh Totomulyo Suryanto). (Tiyuh Terangmulya Iskandaf). ( Tiyuh Kagungan Jaya, Mawardi) . (Tiyuh Terang Bumi Agung, Sunardi). (Tiyuh Setia AgungTarmuzi ). (Mulyojadi, I Gusti Putu Raka). (Tiyuh Terang Makmur, Ibrahim).

” Kecamatan Waykenanga.
(Tiyuh Balam Jaya, Zanuri). ( Tiyuh Agung Jaga, Rosidi). ( Tiyuh Pagar Buana, Supedi). (Tiyuh Mercubuana MasWaidah). ( Tiyuh Indraloka Mukti Kadek Suwarna). (Tiyuh Indraloka Jaya, Romli). ( ITiyuh Balam Asri Indro Susanti).

” Kecamatan Batu Putih.
(Tiyu Pancamarga Asmadi). ( Tiyuh Sidomakmur RedivAfrixal). (Tiyuh Margodadi)Sudarmasyah. S).. (Tiyuh Mulyosari Purwanto). (Tiyuh Totomakmur, Madrim).

(Oki)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments