BerandaDaerahJalan di Desa Selading Kecamatan Pulau Tiga Barat Butuh Perhatian Pemerintah

Jalan di Desa Selading Kecamatan Pulau Tiga Barat Butuh Perhatian Pemerintah

Tampak warga Desa Selading, Kecamatan Pulau Tiga Barat, saat membenahi jalan yang rusak dengan alat seadanya, beberapa waktu lalu. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Terpantau akses jalan lintas antar Desa di Kecanatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengalami rusak parah. akibat ombak dan pasang air laut tinggi, sehingga transportasi darat di daerah itu terganggu.

“Kita dapat laporan warga Jalan daerah Desa Selading, akses jalan utama masyarakat khususnya masyarakat Desa Selading dan umumnya masyarakat Pulau Tiga Barat rusak,” kata Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi, Selasa (21/03/2023) pagi, saat dihubungi awak media ini.

Ia juga mengatakan jalan tersebut merupakan akses utama, khususnya bagi Pendidikan dan aktivitas masyarakat sehari dua kali menuju sekolah di daerah tersebut.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Rusak parah sepanjang 150 meter disebabkan air pasang sangat tinggi,” katanya menjelaskan.

Awal februari lalu juga terdampak ekstrem cuaca, Sebanyak dua rumah warga Desa Selading, roboh akibat angin kencang dan pasang tinggi air laut musim utara.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut akses masyarakat terganggu dan kejadian itu juga telah dilaporkan kepada pihak terkait untuk segera diambil tindakan.

Tidak hanya itu saja, Masyarakat setempat berharap bisa dibangun tanggul pemecah ombak untuk menjaga pemukiman warga dari terjangan gelombang musim utara.

Lebih lanjut disampaikan Junaidi, akses jalan lingkar Kecamatan Pulau Tiga Barat dari Desa Setumuk menuju Desa Selading perlu di bangun.

“Tanggul dan jalan lingkar ini sangat penting setidaknya dapat menjaga pemukiman warga pulau tiga barat,” kata Junaidi seraya berharap perhatian dari Pemerintah Pusat. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82