Google search engine
Beranda Kepri Bintan Jamin Keamanan Ibadah Ramadhan 2022, Polres Bintan Gelar Pengamanan Disejumlah Lokasi

Jamin Keamanan Ibadah Ramadhan 2022, Polres Bintan Gelar Pengamanan Disejumlah Lokasi

Tampak jajaran Polres Bintan, saat melakukan pengamanan disejumlah ruas jalan di Kabupaten Bintan, Kepri.

Bintan, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka menjamin kemananan dan kenyamanan dibulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022, baik pada saat melaksanakan ibadah maupun saat menjelang buka Puasa, sejumlah personil Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan disejumlah tempat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan, bahwa untuk menjaga keamanan dan Kenyamanan dibulan suci Ramadan 1443 H saat ini, beberapa personil polres Bintan dan Polsek Jajaran dibawah naungan Polres Bintan, melaksanakan pengamanan wilayah.

Antara lain melakukan pengamanan di tempat-tempat pelaksanaan Ibadah Tarawih seperti Masjid dan Mushola.

“Kemudian pada sore hari menjelang berbuka puasa menempatkan beberapa orang personil di tempat pasar tumpah, bahkan ada juga personil yang melakukan patroli pada malam hingga subuh, menjelang waktu imsak,” jelas Tidar Wulung Dahono.

Dijelaskan Kapolres, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dengan cara melakukan patroli dan pengamanan lokasi antara lain di pasar tumpah tempat-tempat penjualan takjil untuk berbuka puasa.

“Kami menempatkan beberapa personil baik dari Polsek maupun dari Polres bahkan anggota Lalulintas pun diterjunkan untuk melakukan pengaturan,”katanya.

Demikian juga ditempat-tempat Ibadah Sholat Tarawih, kami juga menempatkan beberapa personil untuk pengamanan lokasi, kemudian ada beberapa personil yang melakukan patroli mengantisipasi kenalakalan remaja seperti balap liar.

“Sehingga berpotensi mengganggu masyarakat yang sedang beribadah, Patroli balap liar dilakukan sampai pagi hari menjelang Imsak dan Sholat Subuh,” ujarnya.

Kapolres berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hari dan waspada disaat akan meninggalkan rumah untuk beribadah, yaitu jangan lupa mengunci pintu, mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian pada saat melakukan ibadah, harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Tidar Wulung Dahono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments