BerandaDaerahJelang Pemilu 2024, Kapolres Blitar Mantapkan Situasi Kamtibmas dengan Patroli Dialogis

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Blitar Mantapkan Situasi Kamtibmas dengan Patroli Dialogis

Polres Blitar saat menggelar Patroli Dialogis guna memantapkan situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Blitar, Selasa (24/10/2023).

Blitar, SinarPerbatasan.com – Memasuki tahapan persiapan Pemilu 2024, Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, telah melaksanakan serangkaian kegiatan patroli dialogis yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Blitar tetap aman dan kondusif hingga pelaksanaan Pemilu dimulai, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam memastikan pesta demokrasi berjalan lancar, damai, dan sesuai dengan aturan.

Dalam rangka patroli dialogis ini, Kapolres Blitar didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polres Blitar, serta taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang saat ini sedang menjalani latihan dasar kepolisian di Polres Blitar.

Keberadaan taruna Akpol memberikan nuansa segar dan semangat baru dalam pelaksanaan patroli ini.

Mereka mengunjungi berbagai daerah di Kabupaten Blitar, berinteraksi dengan masyarakat, dan berdialog tentang berbagai isu terkait dengan Pemilu.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, mengutamakan pendekatan yang inklusif dan penuh kepedulian untuk memahami kekhawatiran dan harapan warga seputar Pemilu.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen Polres Blitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu. Dengan upaya proaktif seperti ini, mereka berharap dapat mencegah potensi konflik, membangun kepercayaan masyarakat, dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menyatakan, “Kami berupaya keras untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Blitar akan berlangsung dengan aman, damai, dan sesuai dengan aturan.

“Kami percaya bahwa dengan kerjasama antara kepolisian, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, kita dapat menciptakan iklim yang kondusif untuk melaksanakan hak demokratis kita dengan damai,” ucapnya.

Dalam upaya ini, patroli dialogis bukan hanya sebagai alat kontrol, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta membangun hubungan yang positif dan saling percaya.

Semoga langkah-langkah seperti ini akan membawa dampak positif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang stabil dan menjadikan Pemilu 2024 di Kabupaten Blitar sebagai contoh demokrasi yang berkualitas dan bermartabat. (Edi/Humas Polres)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82