Google search engine
Beranda Daerah Jelang Pilkades Serentak 2022, Pemda Natuna Gelar Rakor Pemantapan Persiapan

Jelang Pilkades Serentak 2022, Pemda Natuna Gelar Rakor Pemantapan Persiapan

Suasana pelaksanaan Rakor Pemantapan Persiapan Pilkades Serentak 2022.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Natuna tahun 2022.

Rakor berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (24/11/2022) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Kabupaten Natuna, Kapolres Natuna, Kejaksaan Negeri Ranai, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Timur Laut, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Tengah, Camat Pulau Laut.

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Natuna, melalui Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khaidir.

Dalam sambutannya Khaidir mengatakan, bahwa tujuan di adakan Rakor ini untuk menyatukan persepsi bersama.

“Rakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi atau langkah apa saja yang dilakukan dalam menghadapi Pilkades serentak yang akan di laksanakan pada 27 November 2022. Inilah tujuan kenapa hari ini kita melaksanakan Rakor,” jelas Khaidir.

Khaidir mengatakan, tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022, agar dapat dilakukan secara profesional dan netral. Pasalnya, tahapan pilkades yang diikuti sebanyak 27 Desa di 14 wilayah Kecamatan di Kabupaten Natuna itu, telah memasuki tahap verifikasi keabsahan berkas adminitrasi bakal calon.

“Kita harapkan tahapan maupun pelaksanaannya nanti, akan berjalan sesuai rencana dan peraturan yang berlaku,” tegas Khaidir.

Khaidir juga menekankan, agar para Camat untuk terus melakukan koordinasi terkait hal-hal apa saja yang dapat memicu permasalahan pada proses tahapan Pilkades serentak.

“Untuk mensukseskan Pilkades ini, setiap Camat harus selalu berkoordinasi terkait hal-hal yang bisa memicu permasalahan dalam proses tahap pemilihan,” katanya.

Selain itu Khaidir menambahkan selain Koordinasi Camat, sinergitas antara Pemerintah Daerah Natuna dan aparat keamanan sangat penting, demi mensukseskan Pemilihan calon Kepala Desa.

“Untuk itu, suksesnya penyelenggaran Pilkades serentak tahun 2022 ini, maka sinergitas Pemerintah Daerah, Polri dan TNI terus dibangun untuk mewujudkan kondisi yang kondusif dalam tahapan hingga pemungutan suara nanti,” ucapnya.

Sementara itu, di waktu yang sama perwakilan Polres Natuna, menyampaikan akan terus mengkoordinir dan memonitoring jajarannya di setiap Kecamatan. Hal ini guna mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Natuna.

Polres Natuna juga berpesan, agar setiap panitia Pemilu dapat tetap mentaati protokol kesehatan, salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan di setiap TPS, dan para calon pemilih diwajibkan memakai masker. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments