BerandaDaerahKades Batu Gajah Ajak Warganya Peduli Kebersihan Lingkungan

Kades Batu Gajah Ajak Warganya Peduli Kebersihan Lingkungan

Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo (tengah), saat mengikuti gotong royong bersih tempat pemakaman umum di RT 005, pada Rabu (15/03/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kebersihan lingkungan adalah salah satu upaya bagi kita untuk menciptakan kondisi daerah yang sehat, nyaman dan sedap dipandang mata.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kurniawan Sindro Utomo, ketika ditemui awak media sinarperbatasan.com di RT 005 RW 003 Desa Batu Gajah, pada Rabu (15/03/2023) pagi.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, paling tidak kita mulai dulu dari kebersihan disekeliling rumah kita. Kalau itu bisa dilakukan oleh seluruh warga, maka InsyaAllah wilayah kita akan terbebas dari sampah dan gulma yang mengganggu pemandangan kita,” ucap Kurniawan Sindro Utomo atau yang akrab disapa Kur, disela-sela mengikuti kegiatan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum.

Kur mengajak seluruh masyarakat di Desa Batu Gajah, agar peduli dengan kebersihan lingkungan. Tujuannya agar di daerah mereka tercipta suasana Desa yang asri dan sedap dipandang. Sehingga akan menjadi daya tarik bagi siapapun yang berkunjung ke Desa Batu Gajah.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Pria yang memiliki hobi menanam tanaman buah itu mengatakan, bahwa menjaga lingkungan yang bersih merupakan salah satu bagian daripada iman, sesuai perintah Nabi Muhammad SAW.

“Nabi pernah berkata, bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Jadi sebagai orang yang beriman, sudah sepatutnya kita peduli dengan kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri kita pribadi,” tuturnya.

Apalagi sambung Kur, tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk yang ada di Kabupaten Natuna, akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah (2023). Selain membersihkan diri, tentunya membersihkan lingkungan juga menjadi salah satu upaya bagi umat muslim, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan nyaman.

“Dan ini sudah menjadi tradisi kita masyarakat melayu Natuna secara turun temurun, setiap akan memasuki bulan puasa, pasti akan dilakukan gotong royong bersih lingkungan antar sesama warga, salah satunya membersihkan area pemakaman,” tandas Kur. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82