BerandaDaerahKakam Oni Hadi Indarto, SH.MH Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2024 kepada 32...

Kakam Oni Hadi Indarto, SH.MH Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2024 kepada 32 KPM

Tulang Bawang, Sinarperbatasan.com – Jelang Idul Fitri 1445 H. Sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kampung (desa), Astra Ksetra kecamatan Menggala, kabupaten Tulang Bawang peroleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024.

Pembagian BLT- DD tersebut diserahkan langsung oleh kepala kampung Astra Ksetra, Oni Hadi Indrato,SH,MH. Penyerahan bantuan itu diselenggarakan di aula balai kampung setempat pada Sabtu (06/04/2024) siang.

Pada acara penyerahan bantuan itu kepala kampung Oni Hadi Indarto ,SH,MH, didampingi Sekcam, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPK, anggota BPT, segenap aparatur pemerintah kampung, serta warga penerima manfaat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Oni Hadi Indarto SH,MH, menjelaskan penyaluran bantuan berupa BLT- DD kepada warga yang berhak menerimanya itu sudah sesuai prosedur. Pihaknya pun telah melakukan pendataan secara selektif bagi para warga yang berhak memperoleh bantuan manfaat dari BLT- DD tersebut.

“Secara keseluruhan bantuan yang baru saja kami serahkan kepada 32 KPM ini untuk 3 bulan. Yaitu pada bulan Januari, Pebruari, dan Maret. Dengan besaran nilai setiap bulannya Rp 300.000,- untuk setiap penerima. Jadi setiap penerima mendapatkan sebesar Rp 900.000,- selama tiga bulan “Jelasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh penerima bantuan BLT- DD itu agar dapat memanfaatkan dana bantuannya untuk hal yang positif. Untuk membeli kebutuhan sehari- hari. Serta dengan bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi warga dibulan ramadhan,” tutupnya.

Laporan : Eko Perdianata

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82