BerandaDaerahKegiatan Perjusami Dalam Rangka HUT Pandu ke-62 di Pulau Midai Natuna

Kegiatan Perjusami Dalam Rangka HUT Pandu ke-62 di Pulau Midai Natuna

Danramil 05/Midai beserta para peserta Perkemahan dalam rangka HUT Pandu ke-62 tahun 2023 di lapangan Desa Air Putih, Kecamatan Midai, pada Jum’at (24/02/2023) sore. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka memperingati Hari Kepanduan atau Kepramukaan yang ke-62 tahun 2023, Kwartir Ranting Midai menggelar kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami), yang dipusatkan di lapangan perkemahan Desa Air Putih, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (24/02/2023) sore.

Upacara Perjusami tahun 2023 di Pulau Midai ini, dipimpin langsung oleh Camat Midai, Edra Zuhendriadi, serta dihadiri Camat Suak Midai, Zulpani Apwan, Danramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Peltu Raden A. Situmorang, Kapolsek Midai diwakili Briptu Anggi Anggara, Danposal Midai Letda Laut (P) Ainur Rafik, Babinsa Desa Air Putih Serda Herma Indra, Sekdes Desa Air Putih, Erwan, para Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Midai dan Suak Midai, peserta Perjusami serta tamu undangan lainnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Perkemahan ini digelar untuk memperingati Hari Pandu ke-62 tahun tahun 2023, dengan motto Mengabdi Tanpa Batas,” terang Danramil 05/Midai, Peltu Raden Situmorang, kepada sinarperbatasan.com.

Dijelaskan Danramil, bahwa Kepanduan atau Kepramukaan adalah sebuah gerakan Pandu. Sedangkan definisi Pandu adalah anggota perkumpulan pemuda yang berpakaian seragam khusus.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anggotanya supaya menjadi orang yang berjiwa kesatria, gagah berani, dan suka menolong sesama makhluk,” jelas Peltu Raden Sutumorang.

Danramil berpesan kepada seluruh peserta Perjusami, agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, supaya ilmu yang didapat bisa terserap dengan baik. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82