Google search engine
Beranda ADVERTORIAL Kembangkan SDA, Pemda Natuna Jalin MoU dengan Kemendag Dibidang Pendidikan

Kembangkan SDA, Pemda Natuna Jalin MoU dengan Kemendag Dibidang Pendidikan

Tampak Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, dan sejumlah pimpinan OPD Natuna, saat menemui tim Kementerian Perdagangan RI di Jakarta, Kamis (23/02/2023) siang. (foto : Dok. Diskominfo Natuna)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menunjukan keseriusannya dalam akselerasi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi putra putri daerah Kabupaten Natuna.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dengan Sekretariat Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, tentang beasiswa putra daerah Natuna, untuk mengenyam pendidikan di Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet).

Penandatangan MoU antar keduanya dilakukan di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Kamis (23/02/2023) siang.

Tampak Bupati Natuna Wan Siswandi dan Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, saat foto bersama tim Kementerian Perdagangan RI.

Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Perdagangan, dimana Lulusan pendidikan vokasi yang diselenggarakan oleh Akmet memiliki keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemetrologian Nasional.

Karena selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan kemajuan alat ukur.

Kerja sama pengembangan sumber daya manusia kemetrologian dengan ruang lingkup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) ini, juga disambut baik oleh Sekretariat Kementerian Perdagangan, ditandai dengan penandatanganan MoU dari kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menjelaskan dengan kondisi geografis Natuna yang merupakan daerah terluar NKRI.

Suasana pertemuan antara Pemda Kabupaten Natuna dengan Sekretariat Kementerian Perdagangan RI di Jakarta

“Saat ini dibutuhkan SDM yang unggul dengan dukungan pendidikan dan pelatihan, agar nantinya bisa bersaing dengan SDM dari luar daerah untuk mengisi pembangunan di Natuna,” terang Bupati Natuna, Wan Siswandi, seperti dilansir dari laman resmi Warta Kominfo Natuna.

Hadir dalam penandatanganan MoU diantaranya Sekjen Kementrian Perdagangan, Suhanto, Plt. Dirjen PKTN Kemendag, Moga Simatupang, Direktur Pusdiklat Aparatur Perdagangan, Ir. Chandrini Mestika Dewi, Direktur Akademi Metrologi dan Intrumentasi, Vera Firmansyah, Sekda Natuna, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Natuna. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments