BerandaADVERTORIALKetua DPRD Natuna Daeng Amhar hadiri Coffe Morning bersama Insan Pers

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar hadiri Coffe Morning bersama Insan Pers

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, saat menyampaikan kata sambutan didepan para awak media, Senin (11/09/2023) pagi. (Foto : Erwin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, turut menghadiri acara Coffe Morning bersama para insan pers yang bertugas di Kabupaten Natuna.

Kegiatan Coffe Morning perdana yang di laksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, di masa kepemimpinan Bupati Wan Siswandi itu, di gelar di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Momahammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (11/09/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemda Natuna, serta seluruh wartawan yang tergabung di sejumlah organisasi pers yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Tampak Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, duduk bersama Kadis Kominfo Natuna serta para Pimpinan Organisasi Pers Natuna.

Beberapa organisasi pers yang hadir saat itu diantaranya Persatuan Jurnalis Natuna (PJN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Solidaritas Wartawan Natuna (Sowan).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, menyampaikan apresiasi kepada Pemda Natuna yang telah melaksanakan kegiatan Coffe Morning bersama awak media Natuna. Menurut Amhar, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan Pers.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan Coffe Morning seperti ini. Kalau bisa itu minimal sebulan sekali di adakan kegiatan seperti ini, agar komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan awak media bisa terjalin dengan baik,” ucap Daeng Amhar, mengawali sambutannya.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, tampak berbincang dengan salah seorang pimpinan OPD.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, bahwa peran serta awak media dalam mendukung geliat pembangunan daerah di ujung utara NKRI itu, sangat dibutuhkan. Sebab, pers berfungsi untuk dapat mempromosikan potensi daerah yang tidak lama lagi akan merayakan hari jadinya ke 24 tahun tersebut.

“Tentunya Pemerintah Daerah sangat membutuhkan adanya peran dan fungsi pers. Termasuk kami di lembaga legislatif, juga memerlukan adanya peran dari temen-temen media. Makanya kami juga menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan media yang ada,” ungkap Daeng Amhar.

Kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna I itu, media massa juga memiliki fungsi untuk menyebar luaskan informasi tentang kebijakan Pemerintah Daerah, serta kinerja dari lembaga DPRD terhadap pengawasan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Selain menjadi corong informasi, media juga berperan untuk menjadi kontrol sosial bagi masyarakat,” pungkas Daeng Amhar. (Erwin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82