BerandaDaerahKomsos Babinsa Serda Zulkarnaini di Akhir Tahun 2023, Ini Pesannya ke Masyarakat...

Komsos Babinsa Serda Zulkarnaini di Akhir Tahun 2023, Ini Pesannya ke Masyarakat !!

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini, saat melaksanakan komsos bersama Kades dan Sekdes Tanjung Pala, Minggu (31/12/2023) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Tanjung Pala, dari satuan Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, terus menjalankan tugasnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), yaitu memberikan keamanan dan perlindungan ditengah masyarakat, melalui pendekatan diri yang di rangkai dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaannya.

Serda Zulkarnaini meyakini, kegiatan komsos dapat menjadi jembatan bagi seorang Babinsa, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga ia bisa dengan mudah dan cepat, untuk mengetahui informasi penting yang berkembang di tengah masyarakat, terutama menyangkut informasi terkait adanya potensi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat).

Seperti halnya yang ia lakukan bersama Kepala Desa (Kades) Tanjung Pala, Yaswir, dan Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Pala, Detsi Wanto, pada Minggu (31/12/2023) siang, disalah satu warung kopi yang ada di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Saat itu, Babinsa Serda Zulkarnaini melakukan pendekatan melalui kegiatan komsos, sambil membicarakan mengenai situasi Kamtibmas di penghujung tahun 2023, dan menyambut tahun baru 2024.

“Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2023, tentunya kita semua akan menyongsong malam pergantian tahun 2024, agar di tahun depan kita bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Serda Zulkarnaini.

Dalam kesempatan itu, Babinsa berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Laut, agar dapat merayakan pergantian tahun dengan kegiatan positif, yang tidak mengganggu Kamtibmas.

“Kami berpesan agar masyarakat dapat melewati malam tahun baru ini dengan riang gembira, berkumpul bersama keluarga besar, serta berdo’a agar di tahun depan diberikan nikmat hidup yang lebih baik,” tutur Serda Zulkarnaini.

“Kemudian untuk para pemuda pemudi, hendaknya tidak merayakan malam tahun baru dengan hal-hal negatif, yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pulau Laut,” pesan Serda Zulkarnaini.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82