Google search engine
Beranda Daerah Komsos dengan Nelayan, Serda Zulkarnaini Himbau Warganya Tak Melaut saat Musim Utara

Komsos dengan Nelayan, Serda Zulkarnaini Himbau Warganya Tak Melaut saat Musim Utara

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini saat komsos dengan warga binaannya.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) sembari merajut tali silaturahmi dengan warga binaannya, pada Minggu (13/11/2022) siang.

Komsos berlangsung dihalaman rumah Pera (40), warga binaan yang tinggal di RT 10 RW 02 Desa Tanjungpala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Diketahui, Pera merupakan seorang nelayan tradisional asal Desa tersebut.

Dalam komsos itu, Serda Zulkarnaini memberikan pesan keselamatan kepada para nelayan yang ada di Kecamatan Pulau Laut. Karena saat ini, diwilayah Kabupaten Natuna dan sekitarnya, sedang memasuki musim cuaca ekstrem, yang biasa disebut masyarakat setempat dengan musim utara.

“Jadi kita himbau kepada seluruh masyarakat nelayan, selama musim utara berlangsung, hendaknya tidak usah memaksakan diri dulu untuk pergi melaut. Hal ini demi keselamatan kita bersama,” pesan Zulkarnaini.

Ia juga berpesan, agar setiap kapal motor (pompong) milik para nelayan, harus dilengkapi dengan alat keselamatan diri, seperti life jacket atau baju pelampung, alat komunikasi seperti radio, serta alat pelindung diri lainnya.

“Intinya sebelum pergi melaut, harus diperhatikan dulu perlengkapannya, salah satunya yang terpenting adalah alat keselamatan diri,” tandas Zulkarnaini. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments