Google search engine
Beranda Daerah Koptu Sittong Purba Beri Penyuluhan Bahaya Karhutla di Desa Kadur

Koptu Sittong Purba Beri Penyuluhan Bahaya Karhutla di Desa Kadur

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Koptu P. Pasaribu, saat memberikan penyuluhan bahaya Karhutla dan sosialisasi Komcad kepada warga Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, pada Minggu (22/01/2023) siang. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Koptu Sittong M. Purba, kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya.

Komsos kali ini dilakukan bersama warga binaan yang ada di RT 10 RW 02 Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Minggu (22/01/2023) siang.

“Komsos kali ini, kita memberikan himbauan kepada warga binaan, khususnya warga Desa Kadur Kecamatan Pulau Laut, tentang bahaya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan),” terang Koptu Sittong Purba, kepada sinarperbatasan.com.

Menurut Babinsa, saat ini Natuna sedang memasuki masim panas dan angin kencang. Sehingga sangat rawan terjadi Karhutla.

Apalagi, akhir-akhir ini diwilayah Pulau Bunguran Besar, Kabupaten Natuna, khususnya diwilayah Bunguran Batubi dan Bunguran Utara (Kelarik), marak terjadi Karhutla, yang menghanguskan hingga ratusan hektar lahan gambut.

“Kami himbau kepada masyarakat, supaya tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, untuk menghindari bahaya Karhutla,” ujarnya.

Selain memberikan penyuluhan bahaya Karhutla, Babinsa juga menginformasikan kepada masyarakat, tentang adanya pembukaan pendaftaran calom Komponen Cadangan (Komcad) dari TNI Angkatan Darat tahun 2023. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments