Google search engine
Beranda Kepri Anambas Koramil 02/Tarempa Gelar Bersih Lingkungan bersama POLRI dan Masyarakat

Koramil 02/Tarempa Gelar Bersih Lingkungan bersama POLRI dan Masyarakat

Personel Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, bersama Polres KKA, Satpol PP dan Ormas Pemuda Pancasila, saat membersihkan sampah di Pantai Pasir Manang Tanjung Momong.


Anambas, SinarPerbatasan.com – Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, menggelar aksi bersih lingkungan di Pantai Pasir Manang Tanjung Momong Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Rabu (11/05/2022) pagi.

Aksi peduli lingkungan ini digelar bersama jajaran Lanal Tarempa, Polres Anambas, Satpol PP, Ormas Pemuda Pancasila dan masyarakat sekitar.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318/Natuna, Mayor TH Prabowo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, terutama disekitar wilayah pantai dan pelabuhan.

Ia mewakili jajaran Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam aksi bersih lingkungan tersebut. Hal ini menjadi salah satu bukti solidaritas dan sinergitas antara aparat TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya kita dalam menciptakan kebersihan lingkungan, pasca libur lebaran kemarin. Kita lihat banyak sekali sampah-sampah yang berserakan di pantai, dan ini dapat mencemari lingkungan, serta tidak sedap dipandang,” tutur Prabowo.

Foto bersama seusai melaksanakan bersih lingkungan.

Pabung berharap kekompakan antar stakeholder yang terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan, dalam rangka membangun daerah Kepulauan Anambas kearah yang lebih baik lagi.

Menurutnya, setiap pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama (gotong-royong), akan terasa ringan untuk dilaksanakan. Ibarat pepatah, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Apalagi budaya gotong-royong merupakan warisan turun-temurun, yang diajarkan oleh nenek moyang kita terdahulu.

“Mudah-mudahan kekompakan dan kebersamaan ini terus terjaga dengan baik, supaya setiap masalah yang kita hadapi dapat terselesaikan dengan mudah. Hal ini juga sebagai salah satu cara untuk mempererat tali silahturahmi, antara TNI, POLRI, Pemerintah dan Masyarakat,” ujar Prabowo.

Hal senada juga disampaikan oleh Pjs. Danramil 02/Tarempa, Sersan Mayor (Serma) Adi Iswanto. Menurutnya kegiatan gotong-royong terus ditekankan kepada seluruh anggotanya, agar terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI-AD dengan rakyat, sebagai warga binaannya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Jika lingkungan kita bersih, otomatis akan membawa dampak yang positif. Contohnya jika lingkungan bersih, dapat mencegah munculnya penyakit. Lingkungan yang bersih juga indah dipandang mata. Jika kita menjaga alam, InshaAllah alam juga akan menjaga kita,” pesan Adi Iswanto. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments