Google search engine
Beranda Kepri Anambas Koramil 02/Tarempa Ikut Menyeleksi Calon Paskibraka HUT RI ke-77 di KKA

Koramil 02/Tarempa Ikut Menyeleksi Calon Paskibraka HUT RI ke-77 di KKA

Panitia seleksi calon Paskibraka saat menyaksikan video dari para calon Paskibraka yang berada diluar Pulau Siantan.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Personel Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu MH. Simanjuntak dan Serda M. Idris Hasibuan, ikut melakukan seleksi terhadap calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seleksi calon Paskibraka dilakukan di SMP Negeri 1 Siantan, pada Minggu (13/03/2022) pagi. Selain dari pihak Koramil 02/Tarempa, seleksi juga dilakukan oleh pegawai dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KKA.

Seleksi ini ditujukan khusus bagi siswa-siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau SMA sederajat, yang ada diseluruh wilayah di KKA.

Bagi siswa-siswi yang berada diluar Pulau Siantan, seperti Kecamatan Palmatak dan Jemaja, seleksi dilakukan melalui video yang dikirim oleh pihak sekolah masing-masing, yang tentunya melihat dari gerakan dasar PBB maupun postur tubuh.

Anggota Koramil 02/Tarempa saat menyeleksi para calon Paskibraka di KKA.

Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, menuturkan, bahwa seleksi calon Paskibraka di KKA dilakukan secara selektif dalam memilih calon.

“Kita tidak ingin pada saat mereka latihan ada beberapa peserta yang mentalnya tidak siap, sehingga menjadi beban bagi pelatih, panitia maupun rekannya sendiri pada saat melakukan pelatihan,” ucap Adi Iswanto.

“Dari itu saya perintahkan kepada anggota saya yang terlibat dalam seleksi, untuk bertindak profesional dengan mengedepankan kepentingan bersama,” tegas Adi Iswanto. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments