Google search engine
Beranda Kepri Anambas Koramil 02/Tarempa Siap Amankan Pelaksanaan MTQ ke-IX Kepri di KKA

Koramil 02/Tarempa Siap Amankan Pelaksanaan MTQ ke-IX Kepri di KKA

Petugas gabungan saat bersiaga untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan MTQ ke-IX Kepri di sekitar Masjid Agung Baitul Ma’mur, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Sejumlah personil Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, ikut diterjunkan dalam melakukan pengamanan jalannya perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022, yang digelar di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), sebagai tuan rumahnya.

Pjs. Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sersan Mayor (Serma) Adi Iswanto, menuturkan, bahwa pengamanan jalannya MTQ ke-IX Kepri di KKA, sudah menjadi tugas Koramil 02/Tarempa, selaku aparatur kewilayahan.

Meski demikian, pihaknya mengaku juga akan bersinergi dengan aparat lain, diantaranya dari pihak Kepolisian Polres KKA, Lanal KKA, Satpol PP serta Dishub KKA, agar pengamanan yang dilakukan dapat berjalan lebih maksimal.

“Kita berharap keamanan merupakan prioritas pada pelaksanaan perhelatan MTQ ke-IX Kepri di Anambas. Sebab tanpa adanya pengamanan yang memadai, pelaksanaan MTQ tersebut tidak bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Serma Adi Iswanto, kepada awak media, Jum’at (15/07/2022) malam.

Tampak aparat dari TNI AD, TNI AL dan POLRI, saat melaksanakan pengamanan diarea digelarnya MTQ ke-IX Kepri tahun 2022 di KKA.

Danramil mengaku sangat yakin dan optimis, pelaksanaan MTQ Kepri di KKA tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan damai. Hal itu tidak terlepas dari adanya sinergitas yang baik antar aparat keamanan, baik dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub maupun masyarakat itu sendiri.

“Kita yakin dan percaya, InshaAllah MTQ yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Ma’mur Tarempa Kabupaten Anambas, dapat berjalan dengan aman, hingga selesainya acara,” tegas Serma Adi Iswanto.

Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Anambas maupun masyarakat yang datang dari luar Kepulauan Anambas, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat (kamtibmas), selama perhelatan MTQ ke-IX Kepri berlangsung. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments