BerandaDaerahKoramil 08/Pulau Laut Dukung Pencegahan DBD Lewat Pembasmian Nyamuk Malaria

Koramil 08/Pulau Laut Dukung Pencegahan DBD Lewat Pembasmian Nyamuk Malaria

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Sertu Sedarta Sembiring saat melakukan fogging untuk membasmi penyebaran nyamuk malaria di Kecamatan Pulau Laut, Senin (13/05/2024) pagi.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Sertu Sedarta Sembiring, turut melaksanakan kegiatan fogging, untuk menyemprot tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk penyebab malaria.

Kegiatan fogging dilaksanakan di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (13/05/2024) siang.

“Penyemprotan asap atau fogging ini, dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk malaria, yang dapat mengakibatkan penyakit Demam Berdarah (DBD) diwilayah binaan,” ucap Sertu Sedarta Sembiring.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kegiatan ini dilakukan Babinsa Sertu Sedarta Sembiring, sebagai bukti kepedulian Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyakit DBD terhadap manusia yang disebabkan oleh gigitan nyamuk malaria.

Babinsa juga menghimbau agar masyarakat di Kecamatan Pulau Laut, dapat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, agar tidak menjadi sarang nyamuk yang dapat mengancam nyawa manusia.

“Kami mengharapkan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat, agar sama-sama melakukan pencegahan dan pembasmian nyamuk hingga ke sarangnya. Supaya jangan sampai nyamuk-nyamuk tersebut menjadi ancaman bagi kita semua,” pungkas Sertu Sedarta Sembiring.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82