BerandaDaerahKoramil 08/Pulau Laut Ikut Andil Dalam Giat Ekskul di SMA N 1...

Koramil 08/Pulau Laut Ikut Andil Dalam Giat Ekskul di SMA N 1 Pulau Laut

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, saat bertemu Kepsek SMA Negeri 1 Pulau Laut, Rabu (13/09/2023) pagi. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Tanjung Pala, Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, melakukan silaturahmi sekaligus komsos dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pulau Laut, Legowo.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Rabu (13/09/2023) pagi.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, komsos tersebut juga dilakukan untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan, antara Koramil 08/Pulau Laut dengan SMA Negeri 1 Pulau Laut.

Kerjasama yang akan dilakukan antar keduanya, yaitu mengenai kegiatan ekstra kulikuler (ekskul) bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut, untuk mengikuti latihan dasar Peraturan Barus Berbaris (PBB).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kami dari Koramil 08/Pulau Laut sepakat dan siap membantu memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut, yang ingin mengikuti kegiatan ekskul diluar jam belajar,” ujar Serda Zulkarnaini.

Babinsa berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlangsung, dalam rangka menunjang berbagai kegiatan Babinsa kedepannya.

“Ini adalah bukti kehadiran Babinsa sebagai aparat TNI dari Angkatan Darat, terhadap dunia pendidikan yang ada di daerah tertinggal, terluar, terdepan dan Perbatasan (3TP),” jelas Serda Zulkarnaini.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Pulau Laut, Legowo, mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi kesediaan Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, yang rela menyisihkan tenaga dan waktunya untuk melatih anak didiknya mengikuti latihan dasar PBB.

“Kami berharap latihan PBB ini dapat membentuk fisik, mental dan kedisiplinan bagi siswa-siswi yang ikut kegiatan ekskul nantinya,” ucap Legowo. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82