Google search engine
Beranda Daerah Koramil 08/Pulau Laut Panen Jagung Program Hanpangan, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

Koramil 08/Pulau Laut Panen Jagung Program Hanpangan, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

Acara panen jagung perdana program Hanpangan Koramil 08/Pulau Kodim 0318/Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, sukses melaksanakan program ketahan pangan (Hanpangan), melalui penanaman jagung manis yang dilakukan di belakang perumahan Makoramil 08/Pulau Laut.

Hal itu dibuktikan dengan telah dilakukannya pemanenan hasil dari tanaman jagung manis, yang ditanam oleh personil Koramil 08/Pulau Laut, beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, hari ini kita berhasil memanen jagung manis hasil program ketahanan pangan yang dilaksanakan diwilayah Koramil 08/Pulau Laut,” ujar Plh. Danramil 08/Pulau Laut, Serda Sedarta Sembiring, kepada awak media ini di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, pada Rabu (30/11/2022) siang.

Dikatakannya, bahwa penanaman jagung ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional, yang digalakkan oleh Pemerintah, pasca pandemi Covid-19.

Sembiring menyebutkan, bahwa hasil panen jagung manis tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat disekitar wilayah binaan Koramil 08/Pulau Laut, secara gratis.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan, bagi masyarakat yang tinggal disekitar Makoramil 08/Pulau Laut,” ucapnya.

Sembiring menghimbau kepada masyarakat di wilayah ujung utara NKRI itu, agar dapat memanfaatkan lahan kosong, untuk bercocok tanam.

Apalagi saat ini diwilayah Kabupaten Natuna sedang terjadi musim angin utara, yang mengakibatkan masyarakat tidak bisa pergi melaut, sehingga dapat dimanfaatkan untuk berkebun disekitar pekarangan rumah.

Turut menyaksikan kegiatan panen perdana jagung manis Koramil 08/Pulau Laut, Camat Pulau Laut, Bambang Erawan beserta Istri, Sekcam Pulau Laut, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut, Bhabinpotmar Posal Pulau Laut serta Masyarakat setempat. (Zaki)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments