BerandaDaerahKoramil 08/Pulau Laut Turut Mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke TPS

Koramil 08/Pulau Laut Turut Mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke TPS

Suasana apel persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Pulau Laut, Selasa (13/02/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Natuna, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pulau Laut, telah melaksanakan pendiatribusian logistik Pemilu serentak tahun 2024.

Pendistribusian sejumlah logistik Pemilu yang dilaksanakan pada Selasa (13/02/2024) siang itu, dimulai dari gudang logistik Pemilu, menuju ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 3 (tiga) Desa di Kecamatan Pulau Laut.

Dalam penyalurannya, logistik Pemilu tersebut mendapat pengawalan ketat dari Pemerintah Kecamatan, jajaran TNI, POLRI, serta para petugas penyelenggara Pemilu. Diantaranya dari Koramil 08/Pulau Laut, Polsek Pulau Laut, Posal Pulau Laut, Satpol PP, Dishub, Panwascam, PPK serta petugas terkait lainnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, yang ikut mengawal proses pendistribusian logistik Pemilu itu menjelaskan, bahwa logistik Pemilu berupa surat suara, kotak suara, bilik suara, serta perlengkapan lainnya tersebut, diangkut menggunakan kendaraan jenis roda tiga (tossa), dari gudang logistik pemilu menuju ke masing-masing TPS.

“Untuk kotak suara ada sebanyak 35 kotak. Masing-masing di Desa Air Payang 15 kotak, Desa Tanjung Pala 15 kotak dan Desa Kadur 5 kotak,” terang Serda Zulkarnaini.

Kemudian, untuk bilik suaranya terdapat 28 bilik (tempat atau ruang penyoblosan), yang tersebar di 7 TPS di 3 Desa se-Kecamatan Pulau Laut. Termasuk perlengkapan lainnya, seperti spidol, tinta, pena, dan jenis peralatan ATK lainnya, untuk keperluan pemungutan suara pada hari Rabu (14/02/2024) besok.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82