Beranda Daerah Lanal Ranai Himbau Pengguna Jasa Transportasi Laut Perhatikan Faktor Keselamatan Berlayar

Lanal Ranai Himbau Pengguna Jasa Transportasi Laut Perhatikan Faktor Keselamatan Berlayar

Babinpotmar Posal Sedanau Lanal Ranai, saat memberikan life jacket kepada para calon penumpang di Pelabuhan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu (15/04/2023) siang. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka menghadapi mudik lebaran tahun ini, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) dibawah jajaran Lanal Ranai dan para Babinpotmar mengajak serta instansi – instansi setempat yang terkait pelayaran dan keselamatan di laut, guna mengecek sarana angkutan mudik khususnya transportasi laut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan terpenuhi dengan baik, sehingga kegiatan mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Di seluruh pelabuhan – pelabuhan wilayah kerja Lanal Ranai, para Komandan Pos TNI AL dan Babinpotmar memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jasa angkutan laut, agar lebih memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan saat melakukan aktivitas di laut, maupun melalui laut dan selalu melengkapi life jacket dan memperhatikan faktor cuaca dilaut.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. menghimbau agar para pengguna dan penyedia jasa angkutan penumpang dan barang melalui laut ke berbagai pelabuhan di Kabupaten Natuna, agar benar – benar memperhatikan keamanan dan keselamatan serta mematuhi berbagai peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Kapal angkut penumpang dalam pengangkutan barang atau penumpang jangan melebihi kapasitas, serta hal – hal lainnya terutama yang berkaitan dengan keselamatan pelayaran,” himbau Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments