Google search engine
Beranda Kepri Anambas Lanal Ranai Ikut Serta Launching Vaksin Dosis 3 Booster di Natuna

Lanal Ranai Ikut Serta Launching Vaksin Dosis 3 Booster di Natuna

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melalui Balai Pengobatan (BP) ikut peran serta Launching Vaksinasi dosis ketiga Booster Serentak Se – Propinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna, di Gedung Wanita Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, pada Kamis (13/01/2022) siang.

Dalam kegiatan launching vaksin dosis ketiga booster yang digelar Dinkes Kab. Natuna dan ikuti Balai Pengobatan Lanal Ranai tersebut, menargetkan 300 orang peserta pada hari pertama orang yang ditujukan bagi lansia dan usia 18 tahun ke atas.

Masyarakat maritim yang akan divaksinasi dosis ketiga oleh serbuan Lanal Ranai menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Astrazeneca yang melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 35 orang diantaranya 5 orang tenaga kesehatan dari Balai Pengotan Lanal Ranai dipimpin oleh Ka BP Lanal Ranai Lettu Laut (K) Astaman bersama – sama tenaga kesehatan (nakes) Instansi – instansi yang berada di Kab. Natuna diantaranya nakes Puskesmas Ranai, nakes Polres Natuna dan nakes Lanud Raden Sadjad (TNI AU).

Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman mewakili Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, mengatakan sebagai bentuk komitmen dan sinergisitas serta upaya bersama – sama mendorong sekaligus mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid -19 di lapisan masyarakat secara totalitas, khususnya di wilayah Kabupaten Natuna.

“BP Lanal Ranai hari ini kembali turun melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat di gedung Wanita Jln Batu Sisir Bukit Arai kec. Bunguran Timur Kab. Natuna adapun yang divaksin terdiri dari masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga booster.

Dalam kegiatan vaksinasi ini digunakan vaksin jenis Pfizer dan Astrazeneca, adapun persyaratan yang harus dipenuhi peserta vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga booster adalah peserta vaksinasi sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua dengan jarak minimalnya 6 bulan dari menerima vaksinasi dosis kedua. Sebelum di vaksin dosis ketiga peserta vaksin di tanya terlebih dahulu vaksin pertama dan kedua yang sudah terlaksana sebelumnya menggunakan vaksin jenis sinovac atau Astrazeneca, Untuk menentukan jenis vaksin dosis ketiga yang akan di suntikan ke peserta vaksin.

Bagi masyarakat Natuna yang sudah menerima vaksininasi Sinovac dosis pertama dan kedua, maka dosis ketiga akan diberikan Aztra Zeneca (AZ) atau Pfizer.

Sementara itu, bagi penerima vaksinasi Astra Zeneca dosis pertama dan kedua, maka dosis ketiganya akan diberikan moderna. Sayangnya, sampai sekarang belum ada stok moderna.” ucapnya.

Lebih lanjut, Ka BP Lanal Ranai menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan prokes Covid – 19 karena sekarang ada lagi varian baru covid – 19 yang disebut Omicron.

“Varian Omicron ini penyebarannya lebih cepat dibandingkan dengan varian – varian sebelumnya. Sehingga Masyarakat Kab. Natuna lebih waspada dan melaksanakan prokes Covid – 19,”Jelas Ka BP.

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim terus gencar dilaksanakan, dimana merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan percepatan pemutusan mata rantai Covid -19.

Launching vaksinasi booster covid-19 (dosis 3) di Gedung Wanita dihadiri Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Legislatif dan FKPD. (Pen_Lanal Ranai)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments