Google search engine
Beranda Lainnya Lanud RSA Gelar Serbuan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Natuna

Lanud RSA Gelar Serbuan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Natuna

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis 1 vaksin jenis Sinovac bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Serbuan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 004, Jalan Subrantas Siswanto, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (17/12/2021) pagi.

Dalam kegiatan serbuan tersebut, Lanud Rsa menerjunkan 10 Nakes yaitu 1 orang dokter, 9 orang perawat dari Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Rsa dan 1 orang Babinpotdirga Lanud Rsa yang turut mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Natuna.

Vaksinasi perdana bagi anak-anak ini, didampingi langsung oleh masing-masing orang tua wali murid siswa dan tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Camat Bunguran Timur Ranai Kota, Hamid Asnan, S.Pd., MA., Sekretaris RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., Kepala Sekolah SDN 004 Kec. Bunguran Timur, Ismail, S.Pd., SD, serta Guru-guru Pendidik.

Hamid Asnan, S.Pd., MA., saat meninjau serbuan vaksinasi mengatakan, vaksinasi dilaunchingkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau secara vicon di SDN 001 Ranai Kota, Kec Bung Timur, Kabupaten Natuna dan dihadiri oleh Bupati Natuna, Forkopimda dan seluruh Kepala OPD Natuna.

“Untuk vaksinasi pertama kali ini bagi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan 5 tempat, antara lain di SDN 001, SDN 002 SDN 004, SDN 006 dan SDN 011,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., menyampaikan, total hari ini yang teregistrasi sebanyak 71 orang siswa, dan sudah menerima vaksinasi Covid-19 Dosis 1 sebanyak 70 orang.
“Untuk tahap berikutnya serbuan vaksinasi akan dilanjutkan besok lagi,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SDN 004 Kec. Bunguran Timur, Ismail, S.Pd., SD, menjelaskan, vaksinasi perdana untuk anak-anak ini dilaksanakan secara bertahap diawali dari murid kelas 1 sampai dengan kelas 3, dan untuk kelas 4, 5 serta 6 akan dilanjutkan hari berikutnya.

“Di sekolah kami ini, total siswa sebanyak 313 orang siswa, terdiri dari 157 laki-laki dan 156 perempuan,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SDN 004 turut menyambut baik dengan adanya serbuan vaksinasi yang digelar dari pihak TNI AU.

“Kami mengapresiasi program vaksinasi yang di canangkan oleh pemerintah, semoga dengan divaksinasi, seluruh murid bisa lancar melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments