BerandaDaerahLanud RSA Natuna Beri Dukungan Terselenggaranya Natuna Geopark Ride 2024

Lanud RSA Natuna Beri Dukungan Terselenggaranya Natuna Geopark Ride 2024

Suasana rapat persiapan Natuna Geopark Ride 2024 yang dipimpin oleh Danlanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, di Mako Lanud RSA Natuna, Selasa (02/07/2024).

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bertempat di Ruang Rapat Mako Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Selasa (02/07/2024), Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., memimpin rapat persiapan acara Natuna Geopark Ride 2024.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Ketua Penyelenggara, Bobby Rozano, Ketua Panitia Natuna Ride 2024, Mahful, para Kadis, Komandan Satuan, dan seluruh perwira Lanud RSA.

Natuna, kepulauan paling utara di Indonesia yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa serta batu-batu besar yang terbentuk melalui proses alam selama ratusan juta tahun. Selain itu, Pulau Natuna memiliki cadangan gas alam terbesar di Asia Pasifik dan dunia.

Dengan tema “Fete du Velo Natuna Lawa” yang berarti “Pesta Pesepeda Natuna Cantik”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata serta memperkokoh eksistensi NKRI di Pulau Natuna. Eksistensi NKRI di Natuna sangat penting mengingat posisi strategis dan kekayaan alam yang dimilikinya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Acara bersepeda ini akan diikuti oleh 60 anggota Women’s Cycling Community (WCC) Seli Jakarta, komunitas wanita pengguna sepeda lipat, serta peserta dari Natuna.

Ketua Panitia Natuna Geopark Ride 2024, Mahful menjelaskan secara teknis kegiatan ini. Acara akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 dimulai pada pukul 06.10 WIB dengan start dan flag off di Pantai Piwang Natuna, peserta akan melintasi Lanud RSA, Batu Kasah dan Setengar sebelum kembali finish di Pantai Piwang. Acara ini akan dibuka oleh pejabat daerah setempat dan Ketua WCC Seli Jakarta.

Danlanud RSA berharap agar acara ini berjalan lancar dan aman serta dapat membawa nama baik Natuna serta mendukung penuh kegiatan ini.

Ketua penyelenggara, Bobby Rozano mengucapkan terima kasih kepada Lanud Raden Sadjad atas dukungan penuh terhadap Natuna Geopark Ride 2024.

Lanud RSA akan menyiapkan tim pengawal dari Satuan Polisi Militer TNI AU, tim medis RSAU, marshal dari personel Lanud RSA serta kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk bus, truk, dan ambulance, untuk mendukung kelancaran acara ini. (Pen RSA Natuna)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82