Google search engine
Beranda Kepri Natuna Lapker Terbatas, Bupati Minta Anak Natuna Tak Pilih-pilih Pekerjaan

Lapker Terbatas, Bupati Minta Anak Natuna Tak Pilih-pilih Pekerjaan

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat menyampaikan kata sambutan.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, meminta kepada para putra-putri di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tidak memilih-milih jenis pekerjaan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sidang senat terbuka Wisuda Sarjana (SI) Pendidikan Igama Islam ke – XIV, Ekonomi Syariah ke X, Hukum Pidana Islam (Jinayah) ke-III, Pendidikan Islam Anak Usia Dini ke-II dan Komunikasi Penyiaran Islam ke-II Sekolah Tinggai Agama Islam (STAI) Natuna, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (13/01/2022) pagi.

“Apa yang bisa kita lakukan sekarang ya kita kerjakan dulu, jangan memilih-milih. Lakukan apa yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna secara umum,” ujar Wan Siswandi, didepan ratusan wisudawan dan wisudawati STAI Natuna.

Sebab kata dia, saat ini lapangan pekerjaan (lapker) relatif terbatas. Untuk itu ia meminta agar putra-putri daerah diujung utara NKRI itu dapat memahami kondisi yang ada, dengan tidak memilih-milih jenis pekerjaan.

Bupati berharap, agar putra-putri didaerah berjuluk Mutiara Diujung Utara Indonesia itu dapat melakukan terobosan positif, demi kemajuan daerah Kabupaten Natuna kedepan.

“Harus berbuat dan harus melakukan sesuatu. Apapun itu, yang jelas demi kemajuan Natuna kedepan. Saya ingin sampaikan, kontribusi dari STAI sangat dominan di Pemda. Apalagi ada juga ASN dilingkungan Pemda Natuna yang kuliah di STAI,” sebut Wan Siswandi.

Mantan Sekda Natuna itu menyampaikan, bahwa dirinya sangat bangga dengan STAI Natuna. Sebab kata dia, ia pernah menjadi bagian dari sekolah tinggi yang beralamatkan di komplek Masjid Agung Natuna tersebut, sebagai seorang Dosen di tahun 2006 silam.

Sebagai salah seorang yang pernah menjadi dosen di STAI. Secara Pribadi ia sangat bangga dengan keberadaan dan kontribusi STAI Natuna dalam membangun manusia manusia unggul di kabupaten terdepan NKRI ini.

“STAI adalah bagian dari diri saya secara pribadi, dan bagian dari Pemerintah Daerah Natuna. Maka sudah sepantasnya kita bangga dengan keberadaan STAI yang telah menghasilkan manusia-manusia yang unggul di kabupaten Natuna,” imbuhnya.

Sidang senat yang mewisuda 124 mahasiswa-mahasiswi STAI Natuna itu, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Darson, Anggota DPRD Kepri Dapil Natuna-Anambas, Hadi Candra, Anggota DPRD Natuna, para orang tua peserta wisuda dan para tamu undangan lainnya. (Erwin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments