Google search engine
Beranda Kepri Natuna Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis Paparkan Program Kodim 0318/Natuna 2022

Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis Paparkan Program Kodim 0318/Natuna 2022

Sambutan Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, menggelar Coffe Morning bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan FKPD Natuna. Bertempat di Aula Serbaguna Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (21/07/2022) siang.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan Pemerintah Daerah dan unsur FKPD Natuna, serta ekspose program dan kegiatan Kodim 0318/Natuna, selama tahun anggaran 2022.

Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis menyebutkan, bahwa ditahun ini Kodim 0318/Natuna akan melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2022, di Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), yang rencananya akan dimulai pada tanggal 2 hingga 31 Agustus 2022.

Foto bersama seusai kegiatan.

Diantaranya pembukaan jalan lanjutan program TMMD tahun 2021 di Desa Selamam sepanjang 3 Kilometer, pembangunan jembatan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan renovasi Mushola Al-Sualazi Desa Selemam.

Dalam kegiatan Binter Terpadu ini, sedikitnya 30 personil Kodim 0318/Natuna dan dibantu oleh 20 orang masyarakat Desa Selemam, akan ditertunkan.

“Alhamdulillah semua program yang kita ajukan ke Komando atas sudah disetujui semua. Kalau rencana kami bulan Agustus itu adalah pelaksanaannya, namun tergantung Pusat, kapan mau direalisasikannya,” jelas Hasbul Hasyiek Lubis.

Selain program diatas, Kodim 0318/Natuna juga telah diperintahkan oleh Komando atas, untuk ikut menyukseskan program vaksinasi, Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional, Keluarga Asuh Anak Stunting, Liga Santri, Pencegahan Vaksinasi dan Antisipasi PMK, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Air Bersih dan Kampung Pancasila.

Suasana Coffe Morning di Kodim 0318/Natuna.

“Tugas pokok ini bukanlah kemauan kami sendiri, namun ini adalah kerjasama antara Mabes TNI dengan Pemerintah ditingkat Pusat, kita hanya menjalankan saja. Jadi saya mohon kerjasama dan sinergi dengan stackeholder yang ada, untuk bisa membantu kegiatan kami,” tegas Perwira Melati 2 itu.

Dandim juga menjelaskan, bahwa pihaknya juga akan menanam jagung seluas kurang lebih 10 hektare, yang tersebar di 8 Koramil wilayah Kodim 0318/Natuna. Hal ini sebagai upaya untuk membantu Pemerintah dalam menciptakan Ketahanan Pangan Nasional.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, makan siang dan foto bersama. (Win)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments