Google search engine
Beranda Daerah Lewat Curhat Kamtibmas, Polres Natuna Ingatkan Warga tentang Bahaya Karhutla

Lewat Curhat Kamtibmas, Polres Natuna Ingatkan Warga tentang Bahaya Karhutla

Polres Natuna saat menggelar Curhat Kamtibmas bersama masyarakat di warung kopi Ayong, Air Lakon, Ranai, pada Sabtu (21/01/2023) pagi. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Polres Natuna duduk ngopi bersama masyarakat pencinta kopi pagi, hal ini bertujuan untuk membangun kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat.

Wakapolres Natuna Kompol Feri Afrizon, di dampingi PJU Polres Natuna kembali melaksanakan Curhat dan berbincang santai tentang situasi Kamtibmas, Sabtu (21/01/2023) pagi, melalui Curhat Kamtibmas Polres Natuna yang kali ini dilaksanakan di Warung Kopi Ayong, Air Lakon, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Waka Polres Natuna Kompol Feri Afrizon, menghimbau kepada masyarakat agar menghentikan aktivitas pembakaran hutan dan lahan, karena dari pembakaran lahan ini akan menyebabkan kebakaran ke wilayah lainnya, terutama lahan-lahan gambut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat seluruh kalangan, agar menghentikan aktifitas pembakaran lahan atau buka kebun dengan cara membakar,” ujar Waka Polres Natuna, Kompol Feri Afrizon.

Kata dia, cuaca panas pada saat ini akan berdampak pada mengeringnya lahan, semak belukar dan hutan. Sehingga sangat mudah terbakar jika tersulut api.

Hal ini, sambungnya, dapat menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, baik sengaja maupun tidak disengaja.

“Akibatnya dapat merusak ekosistem hutan dan alam, serta polusi udara berupa asap yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut,” jelas Kompol Feri Afrizon.

Waka Polres Natuna mengatakan personil Polres Natuna dan TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat, turut serta dalam memadamkan api di wilayah Semala, Kecamatan Bunguran Batubi, menuju ke Desa Kelarik Kecanatan Bunguran Utara.

Polres Natuna melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran telah melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya Karhutla ini.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan karena bisa berdampak luas,” katanya lagi.

Kenakalan remaja dan bahaya Narkoba juga menjadi perbincangan pada pagi ini. Waka Polres Natuna menanggapi dengan santai dan serius, agar ini semua menjadi perhatian kita bersama dalam menjaga generasi masa depan guna mewujudkan situasi yang aman di Kabupaten Natuna.

Waka Polres Natuna menyampaikan permohonan maaf Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi SSantosa, yang tidak dapat hadir, dikarenakan ada kegiatan serah terima Jabatan di Mapolda Kepulauan Riau.

Polres Natuna akan mengedepankan dengan pendekatan yang humanis untuk kenakalan remaja, sedangkan untuk Narkoba mereka selalu himbau dan sosialisasi, jika masih juga mengkonsumsi atau menjadi pengedar Narkoba akan dilakukan penegakan hukum. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments