BerandaDaerahMalalui Komsos, Serda Sedarta Sembiring Ringan Tangan Bantu Warga Binaan

Malalui Komsos, Serda Sedarta Sembiring Ringan Tangan Bantu Warga Binaan

Tampak Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, saat membantu warga binaannya menimbang kopra, Senin (19/06/2023) pagi. (Foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bertempat di RT 10 RW 02 Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (19/06/2023) pagi, Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaannya.

“Komsos ini dilakukan Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan, guna menunjang tugas kedepannya,” tutur Serda Sedarta Sembiring, kepada sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam kesempatan itu, Babinsa turut membantu Hendra dan Yasin, yang merupakan salah satu warga binaannya, yang sedang sibuk menimbang kopra. Kopra adalah salah satu hasil komoditi masyarakat kepulauan Natuna, khususnya yang ada di Kecamatan Pulau Laut.

“Kopra ini adalah kelapa yang sudah dikeringkan, dengan cara di jemur dibawah terik sinar matahari, maupun di salai (diasapi),” terangnya.

Kopra tersebut nantinya akan dijual kepada pengepul, dan akan dikirim ke luar daerah, sebagai salah satu bahan baku untuk membuat minyak kelapa (coconut oil).

“Kopra sendiri merupakan salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat Pulau Laut, selain dari hasil laut. Memang rata-rata masyarakat disini bekerja sebagai nelayan, namun sebagian diantaranya juga memanfaatkan lahan mereka untuk ditanami pohon kelapa,” pungkasnya. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82