BerandaDaerahMasyarakat Penyengat Sampaikan Tahniah kepada Pj Walikota Tanjungpinang atas Gelar Dato’ Setia...

Masyarakat Penyengat Sampaikan Tahniah kepada Pj Walikota Tanjungpinang atas Gelar Dato’ Setia Amanah dari LAM Kepri

Tanjungpinang, SinarPerbatasan.com – Masyarakat Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyampaikan Tahniah (ucapan selamat) kepada Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, yang mendapat gelar kehormatan Dato’ Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri.

Pentabalan gelar adat Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos sebagai Dato’ Setia Amanah, itu, berlangsung di Balairung LAM Kepri Kota Tanjungpinang, pada Jum’at (08/12/2023).

Syahriza Rianpala, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Penyengat, mengaku bangga, atas gelar adat yang didapatkan oleh sang Pj Walikota Tanjungpinang tersebut.

Ia berharap melalui gelar yang telah di sandang Hasan, kedepan dapat dijadikan sebagai semangat yang lebih tinggi lagi, dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Syahriza Rianpala, tokoh masyarakat Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan penabalan gelar yang diberikan oleh lembaga tertinggi Melayu ini kepada Bapak Hasan selaku Pj Walikota Tanjungpinang, dapat dijadikan semangat yang lebih tinggi lagi, untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang kedepan,” ucap Syahriza Rianpala, kepada media ini, Jum’at (08/12/2023) siang.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sebelumnya prosesi pentabalan gelar adat, dimulai dengan pemasangan tanjak, penyelempangkan sabuk kebesaran, serta penyerahan keris dan warkah kebesaran adat Melayu sebagai tanda penghormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh LAM Kepri Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Dato’ Setia Amanah, Hasan menyatakan rasa syukur atas kepercayaan lembaga adat Melayu kota Tanjungpinang kepadanya untuk memimpin negeri ini dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kemajuan Tanjungpinang.

Pentabalan ini sebagai doa dan ucapan baik untuk mengabdi kepada masyarakat, serta menjadi bentuk penghormatan, dukungan, dan harapan dari LAM Kepri kota Tanjungpinang kepadanya.

“Saya, baik secara pribadi maupun sebagai Pj wali kota, mengucapkan terima kasih atas gelar Dato Setia Amanah yang diberikan. Semoga dengan gelar ini, saya dapat mengemban amanah sebagai Kepala Pemerintah dengan baik di bumi Melayu ini, khususnya di kota Tanjungpinang tercinta,” ujar Hasan.

“Secara pribadi maupun sebagai Pj wali kota, saya mengucapkan terima kasih atas gelar Dato’ Setia Amanah yang diberikan. berharap dapat mengemban amanah sebagai Kepala Pemerintah dengan baik di Tanjungpinang tercinta,” pungkasnya. (Rian)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82