BerandaDaerahMI Darul Ulum Ranai Wajibkan Siswanya Belanja di Kantin Sekolah

MI Darul Ulum Ranai Wajibkan Siswanya Belanja di Kantin Sekolah

Tampak para siswa-siswi MI Darul Ulum Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, saat berbelanja jajanan di kantin sekolah MI Darul Ulum, Senin (06/02/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mewajibkan agar seluruh siswa-siswinya dapat belanja di Kantin yang disediakan oleh pihak sekolah.

Demikian di sampaikan oleh Kepala MI Darul Ulum Ranai, Hj. Siti Asmah, saat ditemui awak media sinarperbatasan.com di MI Darul Ulum, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (06/02/2023) pagi.

Menurut Siti Asmah, menu jajanan yang disedikan di kantin sekolah MI Darul Ulum, sudah pasti halal dan aman untuk di konsumsi oleh para siswa-siswinya.

“Bukan kita tidak kasih mereka jajan di luar sekolah, tapi kami ingin menjaga kesehatan siswa siswi kita, selama di dalam sekolah. Kita tidak mau anak-anak jajan sembarangan,” ucap Siti Asmah.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Ia menjelaskan, jajanan yang di sediakan di kantin yang ada di dalam sekolah MI Darul Ulum, telah mendapatkan pengawasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna. Sehingga aman dan layak untuk di konsumsi oleh para siswa-siswinya.

Menu jajanan yang ada di kantin MI Darul Ulum, merupakan produk olahan dari para guru dan pegawai MI Darul Ulum itu sendiri.

“Makanan yang ada di kantin itu yang buat guru-guru kita sendiri, dan staf sekolah. Jadi InsyaAllah aman, dari segi kebersihan dan kesehatannya,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya tidak melarang jika ada para pedagang yang ingin berjualan di sekitar area sekolah.

Bahkan diakuinya, masih ada saja siswa-siswi yang belanja makanan ringan yang dijual pedagang diluar kantin MI Darul Ulum.

“Iya meski sudah kita wajibkan anak-anak untuk belanja di kantin sekolah, kadang masih ada juga yang belanja diluar pagar, tapi tetap kita awasi,” pungkasnya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82