BerandaDaerahMomen Hari Ibu sebagai Upaya Menghargai Perjuangan Perempuan

Momen Hari Ibu sebagai Upaya Menghargai Perjuangan Perempuan

Asisten I Pemkab Natuna, Khaidir, saat menyampaikan kata sambutan, Senin (18/12/2023).

Natuna, SinarPerbatasan.com – Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Natuna, Khaidir turut hadir dalam acara peringatan hari Ibu yang ke-95 di Gedung Sri Serindit, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan GOW Kabupaten Natuna, Senin (18/12/2023).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan menekankan bahwa peringatan Hari Ibu bukan sekadar seremoni, melainkan momentum untuk mendorong perempuan dan ibu agar terus berkembang secara produktif serta memiliki nilai-nilai positif dalam kehidupan.

“Momentum peringatan hari ibu ini menjadi refleksi bagi perempuan, mengingatkan betapa pentingnya kesetaraan dan pemberian hak-hak perempuan. Namun, bukan hanya tanggung jawab perempuan sendiri untuk memperjuangkan hak-haknya, melainkan juga tanggung jawab sektor-sektor lain, mengingat peran besar perempuan dalam pembangunan dan kehidupan,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kegiatan peringatan Hari Ibu berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 18 hingga 19 Desember 2023, dengan partisipasi 20 organisasi bazar serta DWP OPD Kabupaten Natuna.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir, dalam sambutannya, menekankan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahun adalah bagian dari upaya untuk menghargai perjuangan perempuan.

“Kesetaraan dalam pembangunan terus kita dorong, dengan perempuan mengambil peran serta partisipasi aktif. Ruang ini harus dimanfaatkan oleh perempuan untuk terus meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat bersaing dengan kemampuan yang memadai,” jelas Khaidir.

Lebih lanjut, Khaidir menegaskan bahwa peningkatan pemberdayaan perempuan bukan hanya tugas pemerintah daerah, melainkan sinergitas lintas sektoral.

“Selamat Hari Ibu, Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Mari kita bersama-sama mendukung peran perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Natuna,” tambah Khaidir.

Acara Hari Ibu ditandai dengan pembukaan bazar oleh Ketua GOW Kabupaten Natuna dan pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan bazar untuk memeriahkan momen tersebut.

Laporan : Zubad

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82